kuping kiri

1.000 Peserta Ikut Jalan Santai HAB Kemenag Kota Cirebon, Sebagian dari Lintas Agama

1.000 Peserta Ikut Jalan Santai HAB Kemenag Kota Cirebon, Sebagian dari Lintas Agama

Cirebonplus.com (C+) – Salahsatu rangkaian Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon adalah jalan santai. Kegiatan yang melibatkan seluruh jajaran di bawah naungan Kemenag dan berbagai pemeluk agama itu digelar Senin (31/12).

Data dari panitia penyelenggara, 1.000 peserta mengikjuti jalan santai Kemenag Kota Cirebon. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Cirebon Drs H Nashrudin Azis SH, Wakil Walikota Hj Eti Herawati, dan Kepala Kemenag Kota Cirebon H Didi S.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Nasrudin Azis mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Kemenag Kota Cirebon. Selain dapat menjaga silaturahmi juga bisa memelihara kerukunan kehidupan beragama.

Menurutnya, jalan santai memperlihatkan kepada khalayak luas bahwa Kota Cirebon berkomitmen memelihara keberagaman. “Semoga tiap tahun diadakan sebab jalan santai ini mempersatukan antar pemeluk agama di Kota Cirebon,” ujarnya.

Wakil Walikota Cirebon, Dra H Eti Herawati mengungkapkan kegiatan yang mengakomodir semua pemeluk agama perlu terus dipelihara untuk meningkatkan toleransi. “Perlu ditingkatkan lagi kegiatan seperti ini apalagi antusias pesertanya cukup besar,” kata dia. (Dewo/C+)

Related posts