kuping kiri

1.127 Pebulutangkis Dalam dan Luar Negeri Uji Tanding di Walikota Cirebon Open

1.127 Pebulutangkis Dalam dan Luar Negeri Uji Tanding di Walikota Cirebon Open

Cirebonplus.com (C+) – Turnamen bulutangkis Walikota Cirebon Open 2019 kembali digelar. Even olahraga yang diikuti para atlet dari berbagai kota di Indonesia dan mancanegara itu dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs H Asep Dedi MSi, kemarin.

Lebih dari seribu atlet bulutangkis. Total preserta yang ikut turnamen mencapai 1.127 orang.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Kota Cirebon, Drs H Asep Dedi MSi mengaku gembira karena peserta tahun ini tembus di angka lebih dari seribu. Yang menarik, peserta tidak hanya berasal dari dalam negeri, tetapi juga luar negeri. Masing-masing dari Jepang, Korea, India dan Sri Lanka.

Dikatakan, tahun ini merupakan tahun keempat diselenggarakannya kejuaraan bulutangkis Walikota Cirebon Open 2019. Sebagai Ketua PBSI Kota Cirebon, Asep mengaku sangat bersyukur, karena animo atlet bulutangkis untuk mengikuti kejuaraan tersebut cukup tinggi.

“Ini terbukti dari terus meningkatnya jumlah peserta setiap tahunnya,” ungkap Asep.

Selain itu, kejuaraan Walikota Cirebon Open juga telah masuk pada kalender nasional. “Ajang ini sekaligus kesempatan bagi atlet bulu tangkis Kota Cirebon untuk bisa menunjukkan prestasinya,” sambung Asep seperti diberitakan situs Pemkot Cirebon.

Ketua Penyelenggara Walikota Cirebon Open, Nasri Yusuf mengungkapkan, dengan jumlah peserta yang mencapai 1.127 orang, maka digunakan 10 lapangan di dua tempat. Masing-masing di GOR Bima sebanyak 4 lapangan dan di GOR Katiasa sebanyak 6 lapangan.

Kejuaraan akan berlangsung selama 7 hari, mulai 18 hingga 23 Maret 2019. Pada kejuaraan kali ini, peserta akan mengikuti pertandingan di nomor anak-anak pemula, remaja taruna dan dewasa.

Sedangkan untuk peserta dari luar negeri di antaranya berasal dari India sebanyak 4 atlet, Jepang sebanyak 1 atlet, Korea sebanyak 1 atlet dan Sri Lanka sebanyak 1 atlet. (Dewo/C+)

Related posts