kuping kiri

168 Pemuda Jatibarang Ikut PKD GP Ansor, Sekaligus Pelantikan PAC Setempat

168 Pemuda Jatibarang Ikut PKD GP Ansor, Sekaligus Pelantikan PAC Setempat

Cirebonplus.com (Ci+) – Pengkaderan terus digalakan Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Indramayu. Melalui format Pelatihan Kader Dasar (PKD) GP Ansor roadshow melakukan penguatan ideologi.

Sabtu (6/5), PKD yang ke-enam digelar di Kecamatan Jatibaran. Kegiatan itu dibarengkan dengan pelantikan kepengurusan PAC GP Ansor Kecamatan Jatibarang yang diketuai M Taufik Mumtaz, Sekretaris Alif Alfian, dan Bendahara Daniyanto.

Ketua Pelaksana PKD, Ubaidillah Ma’soem mengatakan, pelatihan kader yang keenam ini paling spesial, karena bersamaan dengan kondisi cuaca yang ekstrim. Meski hujan terus menerus, tetapi jumlah pesertanya paling banyak hingga 168.

Senada disampaikan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jatibarang, M Taufik Mumtaz melalui Sekretaris PAC, Alif Alfian. Ia berharap PKD kali ini menghasilkan kader yang siap mengawal bela agama dan bangsa di negeri ini.

Sementara itu, Sekretaris PC Ansor Kabupaten Indramayu, Supri mengatakan, PKD yang dilakukan terus menerus dari daerah ke daerah di wilayah Indramayu ini sangatlah positif. Tujuannya, memberi kesempatan kepada para pemuda untuk bersama bergabung menjaga keutuhan NKRI.

“Selama ini banyak pemuda ingin bergabung dengan GP Ansor dan Banser, tapi tidak tahu caranya. Karena itu diadakanlah acara PKD dari kecamatan ke kecamatan ini,” ujar Supri. (*)

Laporan: Khoirul Anwarudin (Rilis)

Related posts