Home CirebonRaya 2 Tahun Jadi Runner Up, Camat Pekalipan Bangga Akhirnya Jadi Juara Umum MTQ

2 Tahun Jadi Runner Up, Camat Pekalipan Bangga Akhirnya Jadi Juara Umum MTQ

by Redaktur Cirebon Plus

Cirebonplus.com (C+) – Kecamatan Pekalipan keluar sebagai juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) LII Tingkat Kota Cirebon. Pengumuman juara disampaikan dalam penutupan MTQ yang berlangsung di halaman kantor Setda Kota Cirebon, Sabtu malam (16/11).

Camat Pekalipan, Edi Siswoyo mengaku bangga akhirnya peca telor. Ia bersyukur Pekalipan meraih juara umum setelah dua tahun berturut-turut hanya menempati peringkat kedua.

Baginya, prestasi membanggakan yang didapat kafilah Pekalipan merupakan berkah pembinaan yang telah dilakukan masyarakat Pekalipan, terutama para khafilah. Apa yang diperoleh itu menjadi motivasi untuk meningkatkan sekaligus mempertahankan apa yang telah diraih.

“Juara umum ini memotivasi masyarakat dan khafilah Kecamatan Pekalipan untuk terus meningkatkan dan mempertahankan prestasi. Harapan ke depan kami dapat mempertahankan prestasi ini,” kata Edi.

Selain juara umum, MTQ kali ini untuk pawai ta’aruf dimenangkan Kecamatan Kesambi, berikutnya Harjamukti dan Lemahwungkuk. Kegiatan sendiri ditutup Wakil Walikota (Wawali) Cirebon, Dra Hj Eti Herawati yang disaksikan Forkopimda dan tamu undangan.

“Selamat kepada khafilah yang sudah berjuang dalam MTQ. MTQ sarana mencari dan mewujudkan bibit unggul untuk membaca dan mengamalkan Alquran. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat baik bagi khafilah maupun masyarakat terutama generasi muda,” papar Eti dalam sambutannya.

Menurut Eti pelaksanaan MTQ selain mencari bibit unggul juga menumbuhkan generasi muda yang soleh dan cerdas selalu megamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan juga membangkitkan momentum yang baik semangat kesadaran umat Islam untuk mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Diharapkan lahir generasi muda berkualitas dan berprestasi dalam menjaga kemurnian Alquran. Berbagai kegiatan yang baik seperti gerakan Magrib Mengaji harus terus ditingkatkan. Bagi para juara, selamat dan bagi yang belum beruntung terus meningkatkan kemampuan untuk menghadapi even tahun berikutnya,” sambung Eti. (Dullah/Ril)

Related Articles