kuping kiri

24 Desa Pamer Produk dan Karya di Festival Desa Kecamatan Ciawigebang

24 Desa Pamer Produk dan Karya di Festival Desa Kecamatan Ciawigebang

Cirebonplus.com (C+) – Sejumlah desa di Kecamatan Ciawigebang, Kabupaten Kuningan membuat even bersama yang diberi nama Festival Desa di Alun-alun Desa Ciawigebang. Kegiatan tersebut dibuka Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH, Sabtu (8/12).

Festival Desa 2018 mengangkat tema Menuju Desa Mandiri. Acara diselenggarakan mulai dari tanggal 8 hingga 16 Desember 2018 dan diikuti oleh 24 desa yang ada di Kecamatan Ciawigebang.

Menurut panitia Festival Desa, diselenggarakannya festival tersebut tujuannya adalah untuk menggali setiap potensi yang ada di desa, untuk dikembangkan lebih maju sebagai sumber pendapatan asli desa (PAD), baik itu berupa produk unggulan, potensi wisata, potensi ekonomi lokal, maupun potensi lainnya. Selain itu, juga mempromosikan program tahunan di setiap desa dan menyosialisasikannya kepada masyarakat umum.

“Saya dukung Festival Desa digelar di setiap kecamatan. Bukan hanya produk makanan, tapi budaya juga bisa berkembang karena adanya kegiatan ini. Acara ini wadah yang bagus dan saya sangat mendukung PDAU,” ujar bupati.

Diharapkan pada acara ini dapat meningkatkan tingkat ekonomi warga masyarakat secara luas, semakin tumbuh dan berkembangnya kelompok usaha kecil dan menengah dan sebagai sarana penyaluran bakat dan kreativitas yang ada di Kecamatan Ciawigebang. (Ril/C+4)

Related posts