kuping kiri

3.000 Nelayan di Perairan Cirebon Dapat Polis Asuransi

3.000 Nelayan di Perairan Cirebon Dapat Polis Asuransi

Cirebonplus.com (C+) – Untuk menjaga keselamatan dalam beraktivitas, sebanyak 3.000 nelayan Kota dan Kabupaten Cirebon mendapatkan polis asuransi. Polis asuransi diserahkan langsung Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto saat Syukuran HUT Ke-68 Polairud di Mako Ditpolair Polda Jabar, Kota Cirebon, Rabu (5/12).

Dalam kesempatan tersebut kapolda juga memberikan penghargaan kepada anggota Ditpolair Polda Jabar yang berprestasi dan kelompok masyarakat binaan Ditpolair Polda Jabar. Anggota berprestasi antara lain 6 orang tim selam Ditpolair Polda Jabar yang berhasil menemukan bahan peledak seberat 40 kg di sungai Cimanuk Tersana Kecamatan Sukagumiwang, Indramayu dan Bharatu Leo Marhaen yang diberikan penghargaan atas prestasi di bidang motorcross yang telah menjuarai  sebanyak 167 even kejuaraan sejak 2004.

Sedangkan, kelompok masyarakat binaan Ditpolair Polda Jabar yang mendapat penghargaan adalah SSB Garuda atas prestasinya sebagai bagian dari tim Persib U-19 yang menjuarai Liga Nasional U-19 Tahun 2018.

“Selain menyerahkan 3.000 polis asuransi, kami juga memberikan penghargaan bagi tim Barongsai Singa Mas Tirta Bhayangkara Cirebon yang telah meraih juara 3 Ultra Violet tingkat dunia di Hongkong bulan Januari 2018,” ujar Kapolda Jabar usai mengikuti Syukuran.

Dalam Syukuran HUT Polairud, kapolda selain membacakan amanat kapolri juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas prestasi serta peran seluruh personel Ditpolair Polda Jabar yang terlibat dalam melaksanakan pengamanan pilkada serentak di Jawa Barat, sehingga berjalan aman.

Kapolda Jabar juga mengajak seluruh masyarakat nelayan, untuk sama-sama menjaga keamanan di wilayah perairan Jawa Barat. Pasalnya, perairan Jawa Barat yang sangat luas dan terbatasnya personel dan sarana yang dimiliki oleh Ditpolair Polda Jabar.

Kapolda Jabar berharap kepada seluruh personel Ditpolair Polda Jabar beserta jajaran agar dalam pelaksanaan tugas tidak hanya melakukan penegakan hukum kepada masyarakat nelayan, akan tetapi juga bertindak dengan hati nurani, sehingga mengutamakan langkah-langkah pembinaan.

“Harus menjalin kerjasama dengan masyarakat nelayan sehingga terjalin sinergi antara Ditpolair Polda Jabar dengan masyarakat nelayan untuk sama-sama terlibat secara aktif memelihara Kamtibmas diwilayah perairan,” pungkasnya. (Ril/C+1)

Related posts