kuping kiri

3 Partai Paling Intens Komunikasi dengan PKS, Mei Sudah Muncul 1 Bakal Calon

3 Partai Paling Intens Komunikasi dengan PKS, Mei Sudah Muncul 1 Bakal Calon

CIREBON – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mungkin salahsatu partai yang paling awal menyiapkan tahapan Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon. Setelah beberapa bulan lalu telah menyaring tiga nama yang disusulkan DPW PKS Jawa Barat, partai ini menargetkan bulan depan sudah ada keputusan satu nama.

Hal itu diakui Ketua DPD PKS Kabupaten Cirebon, Junaedi ST. Ia memperkirakan bulan Mei atau paling lambat Juni 2017 sudah ada satu nama bakal calon bupati yang direkomendasikan partainya.

“Kami sudah resmikan tiga nama untuk bakal calon yang akan diusung. Mereka adalah saya sendiri, Pak Anwar Yasin, dan Pak Satori. Dari ketiga nama tersebut akan mengerucut menjadi satu nama,” kata dia kepada cirebonplus.com, Rabu (12/4).

Menurutnya, dalam mekanisme yang telah ditetapkan, PKS akan melakukan survei internal melalui lembaga independen. Hasilnya akan dibawa dalam forum rapat untuk memutuskan satu nama.

Dalam menentukan satu nama memang tidak bisa lepas dari pertimbangan DPP PKS. Tetapi biasanya DPP dalam menentukan rekomendasi tolok ukurnya hasil dari daerah.

Sejauh ini, kata dia, PKS sudah melalukan komunikasi politik dengan partai lain. Yang paling intens ada tiga partai yang kerap diajak komunikasi yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, dan Partai Nasdem.

Dia memastikan PKS harus berkoalasi, mengingat jumlah suara yang masih butuh tambahan dari partai lain untuk mengusung paket calon bupati dan wakil bupati. Harapannya ada koalisi besar dengan misi bisa mengalahkan incumbent. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts