kuping kiri

5 Tahun SUN Education Bantu Pelajar Cirebon Kuliah ke Luar Negeri

5 Tahun SUN Education Bantu Pelajar Cirebon Kuliah ke Luar Negeri

Cirebonplus.com (C+) – Pelajar di Kota Cirebon berbondong-bondong mengunjungi berbagai stan dalam International Education Expo di lantai 3 The Luxton Hotel Cirebon, Rabu (17/1). Kegiatan promo lembaga pendidikan itu diselenggarakan SUN Education Group.

Menurut Branch Director SUN Education, Jessica Amanda Susanto mengatakan, lembaganya eksis selama lima tahun dan sudah beberapa kali mengadakan pameran pendidikan. Untuk di Hotel Luxton sudah dua kali, tahun 2017 dan tahun ini pada bulan yang sama.

SUN Education, sambungnya, merupakan biro konsultan untuk siswa yang mau melanjutkan sekolah ke luar negeri. Digelarnya International Education Expo 2018 bertujuan untuk sosialisasi, khususnya kepada pelajar di Kota Cirebon tentang sekolah lanjutan di luar negeri.

Education expo ini akan membantu siswa yang mau melanjutkan studi ke luar negeri. Mulai dari persyaratan administrasi, pendaftaran, sampai keberangkatan ke university yang bekerja sama dengan SUN Education,” ujarnya kepada cirebonplus.com.

Ia menambahkan, antusiasme masyarakat untuk datang ke pameran pendidikan ini sangat besar. Banyak sekali peminatnya dan tahun lalu pukul 18.00 masih banyak yang datang.

Di Kota Cirebon sendiri, lanjut dia, sudah banyak yang mengadakan ekspo pendidikan tinggi. Itu artinya, berarti sekolah-sekolah sudah memikirkan jenjang selanjutnya.

“Seperti BPK Penabur, Santa Maria, dan sekarang sekolah negeri seperti SMAN 1 Cirebon sudah mulai ada education expo. Yang dipromokan bukan hanya dari perguruan tinggi negeri, tapi juga swasta university di luar negeri,” kata dia. (*)

Laporan: Aulia Nurusshifa

Related posts