kuping kiri

Acara Bubos Perdana, Bupati Ingatkan Lagi Visi Indramayu Remaja

Acara Bubos Perdana, Bupati Ingatkan Lagi Visi Indramayu Remaja

Cirebonplus.com (C+) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indramayu menggelar kegiatan yang dikemas dalam tajuk Buka Bersama On The Street (Bubos). Gagasan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat ini dilakukan di semua kabupaten/kota.

Bupati Indramayu, H Supendi bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan ribuan masyarakat Kabupaten Indramayu duduk lesehan untuk berbuka puasa bersama di Halaman Pendopo Indramayu, Sabtu (25/5). Dalam kesempatan itu dilakukan video conference bersama gubernur secara serentak di masing-masing daerah di Jawa Barat.

Bupati Supendi dalam sambutannya mengatakan, Buka Bersama On The Street bagi Kabupaten Indramayu merupakan pertama kali. Sehingga diharapkan dapat menyatukan tali silaurahmi antara daerah-daerah di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu.

“Kita berkumpul bersama di sini adalah untuk berbuka puasa bersama dengan gubernur Jawa Barat dan kegiatan ini adalah pertama kali untuk Kabupaten Indramayu. Sehingga memiliki arti  ingin mengikat silaturahmi antara daerah-daerah di Kabupaten Indramayu,” kata dia.

Supendi di hadapan ribuan elemen masyarakat Indramayu juga berpesan agar visi Kabupaten Indramayu yakni Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera (Remaja) untuk terus dijaga, bahkan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengingatkan tujuan kita bersama untuk Kabupaten Indramayu yang Religius, Maju, Mandiri dan Sejahtera (Remaja) untuk dijaga bahkan diterapkan di kehidupan sehari-hari, karena melalui visi Kabupaten Indramayu Remaja itu kesatuan dan persatuan masyarakat Indramayu dan Indonesia dapat kita buktikan,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam video conference mengatakan, Buka Bersama On The Street membuktikan wajah masyarakat Jawa Barat sebenarnya yang memiliki kekompkan dan semangat nilai kebaikan.

Alhamdulillah kegiatan Buka Bersama On The Street ini adalah wajah masyarakat Jawa Barat sebenarnya dengan menebar kekompkan dan nilai kebaikan. Terima kasih kepada kepala daerah yang menggelar kegiatan yang penuh kebersamaan ini,” ujarnya.

Dalam acara itu diisi dengan kegiatan tadarus bersama yang dipimpin Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Indramayu, KH M Syatori dilanjutkan santunan kepada 775 anak yatim piatu dan sejumlah pasukan kuning dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Indramayu. (Abdullah/Rilis)

Related posts