kuping kiri

Acong Kejar Elektabilitas dengan Strategi Rekrutmen Dukungan Saliman

Acong Kejar Elektabilitas dengan Strategi Rekrutmen Dukungan Saliman

Cirebonplus.com (Ci+) – Saat ini, para bakal calon bupati (bacabup) Cirebon, sedang berlomba-lomba mengatrol popularitas dan elektabilitas (populek) Dengan satu tujuan, rekomendasi partai jatuh ke tangannya.

Salahsatunya yang terus memompa populek adalah bacabup dari Partai Demokrat, Drs Achmad Darsono atau akrab disapa Acong. Ia menggunakan straregi Saliman untuk memperbanyak dukungan masyarakat Kabupaten Cirebon.

Apa itu Saliman? Mantan anggota DPRD Kabupaten Cirebon itu menjelaskan, Saliman merupakan kependekan dari satu orang lima teman. Itu yang terus digenjot bersamaan dengan aksi blusukannya.

“Saya sedang fokus, tentunya mengenal dan dikenal melalui jaringan yang selama ini ada. Terus berbuat dengan gagasan saliman itu dalam rangka meningkatkan elektabilitas agar rekom DPP turun ke saya,” paparnya percaya diri, Sabtu (8/7).

Pria yang tinggal di Talun itu menjelaskan, untuk memajukan Kabupaten Cirebon harus dengan bersama-sama membangun komunikasi dengan banyak partai lain. Sehingga semuanya memiliki niat yang sama yaitu membuat daerahnya maju.

“Komunikasi politik dengan partai lain sangat penting. Soal calon kita serahkan ke masyarakat dan saya bersama yang terbaik,” kata dia di kediamannya.

Lebih lanjut ia memaparkan, gagasan memajukan Kabupaten Cirebon harus disertai penataan yang baik. Tentu tanpa meninggalkan kekhasannya yang telah diwariskan oleh leluhur.

“Sejak dulu leluhur telah mencanangkan Cirebon sebagai daerah yang produktif dan sejahtera. Rame ing gawe suci ing pamrih,” pungkasnya. (*)

Laporan: Abul Mahbullah

Related posts