kuping kiri

Kontan, Satpol PP Langsung Segel Lokasi Pembangunan PGTC

Kontan, Satpol PP Langsung Segel Lokasi Pembangunan PGTC

Cirebonplus.com (C+) – Tak butuh waktu lama, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cirebon langsung menunaikan janjinya untuk menyegel lokasi pembangunan Pusat Grosir Tegalgubug Cirebon (PGTC), Rabu (20/12). Langkah tersebut dilakukan satu jam setelah kantornya kedatangan perwakilan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Tegalgubug Bersatu (AMTB).

Belasan personel diterjunkan ke lokasi. Sampai di lokasi, aparat Pamong Praja tersebut langsung memasang Satpol PP Line di sekeliling pagar pembatas lahan yang sedianya akan dibangun pasar modern sandang PGTC.

“Pemasangan line ini tugas kami, sesuai perintah atasan. Bila ada yang merusak Satpol PP Line, silahkan lapor ke institusi kami,” ujar salahsatu petugas Satpol PP saat memasang garis.

Untuk penertiban alat peraga seperti billboard dan umbul-umbul, lanjut dia, sesuai perintah atasan akan dilakukan lakukan pada bulan Januari nanti.

Sementara itu, aktivis AMTB yang juga Ketua Karangtaruna Desa Tegalgubug, Kholis Macho sangat mengapresiasi tindakan tegas Satpol PP menyegel lokasi proyek PGTC. Namun ia berharap Satpol PP tetap mengawal hingga benar-benar tuntas.

Alhamdulillah Satpol PP bergerak cepat. Padahal teman-teman kita tadi yang silaturahmi ke Satpol PP belum nyampe rumah, tapi tindakan nyata sudah dilakukan, terima kasih,” puji dia.

Kholis berharap, setelah penyegelan tidak ada lagi aktivitas dalam bentuk apapun yang berkaitan dengan PGTC. Sehingga masyarakat Tegalgubug dan sekitarnya benar-benar lega.

“Semoga PGTC tak dibangun selamanya. Mudah-mudahan ini tindakan nyata Pemkab Cirebon untuk menghentikan proyek PGTC yang akan mematikan perekonomian masyarakat Tegalgubug,” paparnya.

Meskipun demikian, pihaknya bersama AMTB masih punya pekerjaan rumah (PR) terberat bagi masyarakat Tegalgubug, khususnya pedagang, yaitu terkait mafia yang ingin menguasai pasar. Hal itu ditandai dengan dugaan banyaknya pungutan liar kepada para pedagang.

Pihaknya meminta masyarakat Tegalgubug untuk bersatu demi memajukan Pasar Tegalgubug dan terbebas dari para mafia yang ingin menguasai pasar. “Kita harus bersatu,” tegas dia. (*)

Laporan: Mahbullah

Related posts