kuping kiri

Aktif Gaet Pemilih Milenial via Medsos, Golkar Yakin Duo DM Menangi Pilgub Jabar

Aktif Gaet Pemilih Milenial via Medsos, Golkar Yakin Duo DM Menangi Pilgub Jabar

Cirebonplus.com (C+) – Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon, Hj Diah Irawati yakin pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (Duo DM) dapat memenangi kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) yang digelar 27 Juni nanti. Keyakinan tersebut didasarkan pada semangat kader partai pengusung dalam mengampanyekan calonnya.

Pernyataan tersebut disampaikan Diah saat menjadi narasumber Diskusi Publik Komunitas @TentangGolkar di Kafe Strawberry Delight Jl Kartini No 51, Kota Cirebon, Jumat (8/5). Selain Diah, diskusi yang dimoderator peneliti Ida Ri’aeni Peneliti juga menghadirakn Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Cirebon Dave Laksono, Dosen Universitas Muhammadiyah Nissa Rengganis, dan Pemimpin Redaksi Koran Politik Rakyat Cirebon Iing Casdirin.

Menurut Diah, berdasarkan beberapa hasil survei menunjukkan bahwa masyarakat puas terhadap kepemimpinan Deddy Mizwar sebagai wakil gubernur Jawa Barat dan Dedi Mulyadi saat menjadi bupati Purwakarta. Faktor tersebut cukup berkontribusi dalam mengatrol elektabilitas Duo DM.

“Jawa Barat ini provinsi terluas di Indonesia yang harus dipimpin orang cerdas dan berkarakter. Dan itu ada pada diri Duo DM. Dengan kolaborasi ini kami harapkan bisa mendongkrak (suara) sampai kemenangan,” papar Diah.

Strategi yang dilakukan Golkar untuk memenangkan Duo DM, lanjut Diah, di antaranya dengan memfasilitasi kader-kader yang dominan di daerahnya masing-masing untuk bergerak. “Kami yakin dengan gerakan kader yang dilatih, dididik, dan ditempa dapat memenangkan Duo DM,” tandas Diah.

Pihaknya tidak menampik bahwa pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menjadi lawan terberat yang sejauh ini memiliki elektabilitas yang tinggi dan berimbang dengan Duo DM. Semakin mendekati pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, persaingan keduanya saangat dinamis.

“Hal ini bisa dilihat dari sejumlah survei. Pasangan 2DM selalu meningkat bersaing ketat dengan pasangan Rindu,” kata Diah.

Dikatakan, meskipun berdasarkan survei Charta Politika elektabilitas Duo DM berada di posisi nomor dua, Diah yakin Partai Golkar bisa meningkatkan elektabilitas pasangan tersebut. Salahsatunya aktif melakukan pendekatan media sosial (medsos) untuk menyasar pemilih muda atau generasi milenial.

“Pak Airlangga mampu membaur dengan kaum milenial dan aktif menggunakan sosial media. Saya lihat hal itu juga dilakukan pasangan yang diusung Partai Golkar di Jawa Barat, Duo DM dengan berusaha membaur bersama kaum milenial,” ujar dia. (*)

Laporan: Al Fajri

Related posts