kuping kiri

Amankan Natal-Tahun Baru di Kota Cirebon, 700 Personel Gabungan Disiagakan

Amankan Natal-Tahun Baru di Kota Cirebon, 700 Personel Gabungan Disiagakan

Cirebonplus.com (C+) – Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 sebentar lagi. Sejumlah elemen sudah menyiapkan pengamanan untuk kondusivitas dau acara besar tersebut.

Kamis (20/12), bersama sejumlah lembaga terkait seperti TNI dan organisasi kepemudaan (OKP), Polres Cirebon menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lodaya 2018 di Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon. Selain dihadiri petinggi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang membawa serta jajarannya, tampak pula personel dari OKP.

Para ulama dan tokoh agama Kota Cirebon juga tampak hadir. Pasalanya, kegiatan apel juga dirangkai dengan pemusnahan minuman keras (miras) dan narkoba hasil operasi polisi, serta launching Zona Integritas Polres Cirebon Kota (Ciko).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP Roland Ronaldy mengungkapkan, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ada sekitar 700 orang personel yang dilibatkan. Jumlah tersebut berasal dari gabungan personel sejumlah instansi.

“Ada 700 personel. Terdiri dari personel Polres Cirebon Kota 530 orang ditambah TNI, Brimob serta instansi terkait lainnya,” ujar Kapolres Roland.

Selain itu, pihaknya juga telah berupaya mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Demi kondusivitas dan kemanan, Roland juga meminta kerjasama seluruh warga Kota Cirebon untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan. (Dewo/C+2)

Foto: Istimewa DKIS Kota Cirebon

Related posts