kuping kiri

Anggota Banser Juara Lomba Fotografi Ponsel Harlah Nahdlatul Ulama

Anggota Banser Juara Lomba Fotografi Ponsel Harlah Nahdlatul Ulama

CIREBON (Ci+) – Siapa bilang Anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) hanya punya kemampuan paramiliter yang menonjolkan kemampuan fisik. Ternyata, banyak dari mereka yang memiliki kemampuan lebih di berbagai bidang.

Salahsatu yang punya kemampuan di bidang lain adalah Muhammad Makmur, anggota Banser asal Desa Karangsambung, Kecamatan Arjawinangun Kabupaten. Makmur, sapaan akrabnya punya kemampuan mengabadikan momen-momen tertentu lewat jepretan kamera telepon seluler (ponsel) dengan kualitas yang tidak kalah bagus.

Kemampuannya mengambil sudut-sudut jepretan (angel) dan momen pengambilan gambarnnya tak diragukan. Bahkan hasil jepretannya bisa menjuarai kompetisi foto ponsel sewilayah III Cirebon.

Lomba tersebut diselenggarakan PCNU Kabupaten Cirebon dalam rangka peringatan Hari Lahir Ke-91 Nahdlatul Ulama (NU). Ia mengalahkan beberapa jurnalis lokal yang juga ikut ambil bagian dalam lomba yang memperebutkan trofi, uang tunai, dan hadiah lainnya.

Dalam lomba itu, Makmur mengirimkan dua foto ponsel dengan tema Pelatihan Kader Dasar (PKD) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cirebon. Pilihan angelnya berbeda, satu momen pembukaan dan satu lagi momen pembaiatan di area tempat pemakaman umum.

Yang dianggap paling menarik adalah foto dengan objek kekhidmatan acara di area pemakaman. Tampak para peserta PKD yang merupakan anggota GP Ansor berkaos hijau sedang hormat ke bendera merah putih dan bendera Ansor.

Kemarin (9/3) di NU Center Sumber, Makmur menerima sejumlah hadiah yang diserahkan ketua paniti Saefudin Jazuli. Selain piala, Makmur juga mendapatkan uang dan kaos khas ke-NU-an. (*)

Laporan: Mahrus Ali

Related posts