kuping kiri

Ansor Bersholawat, Komitmen Menjadikan Rasulullah Sebagai Sumber Inspirasi dalam Berbangsa

Ansor Bersholawat, Komitmen Menjadikan Rasulullah Sebagai Sumber Inspirasi dalam Berbangsa

Cirebonplus.com (Ci+) – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Cirebon menggelar Ansor Bersholawat, Senin (12/6). Kegiatan ini digelar di depan Masjid Raya Attaqwa Kota Cirebon.

Dengan mengambil tema Anugerah Alam, Anugerah Sholawat acara ini dilaksanakan di 26 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat. Kegiatan terselenggara berkat kerjasama PW GP Ansor Jawa Barat dan PT Djarum.

Pantauan media ini, ratusan orang hadir dalam kegiatan ini. Selain pengurus dan anggota GP Ansor, tampak pula anggota Banser, para kiai Nahdlatul Ulama (NU), aktivis mahasiswa, para pelajar NU, para pegiatan seni hadroh, dan masyarakat Kota Cirebon.

Dalam sambutannya, Ketua GP Ansor Kota Cirebon, Ahmad Banna SFilI mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menggali inspirasi dari keteladanan Rasulullah untuk mempertegas dan memperjuangkan Islam rahmatan lil ‘alamin dalam hal komitmen kebangsaan NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika. GP Ansor senantiasa eksis dalam menjaga kedaulatan negara dan benteng bagi ulama.

Ia berharap dengan kegiatan seperti itu para pemuda, khususnya warga Ansor mampu mengapresiasi dan mengekspresikan sholawat Nabi dalam etik dan gerakan. Sehingga selaras dengan tujuan mewujudkan Islam di Indonesia sebagai agama yang sejuk dan damai. (rilis)

Related posts