kuping kiri

Arus Mudik Lebaran Lebih Lancar, Walikota Anggap Operasi Ketupat Sukses

Arus Mudik Lebaran Lebih Lancar, Walikota Anggap Operasi Ketupat Sukses

Cirebonplus.com (C+) – Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH menyimpulkan bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Lebaran pada arus mudik tahun 2019 di Kota Cirebon berjalan lebih baik dari tahun sebelumnya. Kesimpulan tersebut bukan tanpa alasan, walikota pun menyampaikan beberapa indikasinya.

Menurutnya, beberapa indikasi tahun ini lebih baik antara lain karena arus mudik berjalan lancar dan aman. Juga tidak ada kemacetan maupun peristiwa kecelakaan lalu lintas yang cukup besar terjadi di Kota Cirebon, bahkan secara nasional.

Hal itu disampaikan Walikota Azis saat melaksanakan monitoring Pos Pengamananan (Pam) Lebaran 2019 Kota Cirebon, Senin (3/6). Azis mengatakan, jalur mudik di Kota Cirebon berjalan lancar dan aman berkat dukungan aparat yang sigap.

“Secara khusus kami ucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Cirebon Kota, TNI, Dishub dan organisasi pendukung lainnya. Mereka begitu semangat menjaga arus mudik sehingga berjalan lancar dan aman,” ujar Azis.

Azis menambahkan, dalam membuat rekayasa lalu lintas Polres Cirebon Kota juga sangat baik sehingga berjalan efektif dan tepat. Selain melayani pemudik aparat dapat memberikan informasi sedini mungkin ke masyarakat Kota Cirebon sehingga tidak terjebak dengan kemacetan akibat arus mudik.

“Dalam evaluasi kami juga melihat terjadi perubahan positif termasuk infrastruktur jalan yang sebagian besar dalam kondisi bagus dan mulus. Tentu ini sangat membantu para pemudik hendak menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur atapun sebaliknya kearah Jakarta,” papar Azis.

Kegiatan monitoring kali ini diawali berkumpul di Balaikota Cirebon yang kemudian dilanjutkan ke Pos Pam Tangkil (depan Gedung Negara). Perjalanan dilanjutkan dengan meninjau Pos Pam Kalijaga dan Pos Pam Terminal Harjamukti. Rombongan kemudian mendatangi Pos Pam Kanggraksan, Pos Pam Lamer Pemuda dan diakhiri Pos Pam GTC. (Dewo/Rilis)

Related posts