kuping kiri

Asli Jabar dan Rekam Jejaknya Bagus, Alasan Prabowo Pilih Sudrajat

Asli Jabar dan Rekam Jejaknya Bagus, Alasan Prabowo Pilih Sudrajat

Cirebonplus.com (C+) – Rekomendasi Partai Gerindra untuk calon gubernur Jawa Barat akhirnya jatuh kepada Mayjen (Purn) Sudrajat. Keputusan tersebut disampaikan langsung Ketum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Hambalang, Bogor, Sabtu (9/12).

Pengumuman calon gubernur disampaikan usai pertemuan pengurus partai, para kepala daerah yang diusung Gerindra, dan para ulama di Jawa Barat. Tujuannya adalah dalam rangka mengumpulkan informasi dan masukan tentang dinamika Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2018.

Prabowo juga mengajak serta para peserta pertemuan saat menyampaikan rekomendasi Partai Gerindra. Lalu apa alasan Gerindra menunjuk Sudrajat untuk bertarung di Jawa Barat?

Di mata Prabowo Subianto menyebut Sudrajat memiliki track record yang baik. Selain merupakan putra daerah Jawa Barat.

“Pak Sudrajat putra Jabar asli. Ayah Sumedang dan Ibu Cianjur,” ujar Prabowo dalam kesempatan tersebut.

Tak hanya itu, lanjut dia, Sudrajat juga merupakan alumni terbaik Akademi Militer (Akmil). Karirnya di dunia militer juga cukup baik.

Ia juga pernah menjadi juru bicara (jubir) Tentara Nasional Indonesia (TNI) di masa-masa sulit era reformasi. Sudrajat juga merupakan salahsatu tokoh militer yang menggiring TNI keluar dari politik praktis. (*)

Laporan: Redaksi

Foto: Internet

Related posts