kuping kiri

Banyak Elemen Hadir, Wilayah Timur Cirebon Targetkan 70% untuk Jokowi-Ma’ruf

Banyak Elemen Hadir, Wilayah Timur Cirebon Targetkan 70% untuk Jokowi-Ma’ruf

Cirebonplus.com (C+) – Ratusan warga wilayah timur Kabupaten Cirebon berkumpul di Alun-alun Ciledug, Minggu (17/3). Mereka bersatu mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Wiododo dan KH Ma’ruf Amin.

Deklarasi diikuti oleh berbagai elemen profesi dan lintas agama. Selain deklarasi dukungan, kegiatan juga diisi dengan deklarasi menolak hoax dan atraksi budaya.

Ketua Panitia Deklarasi, Suherman mengatakan, semua elemen masyarakat wilayah timur Cirebon dari tingkat bawah siap memenangkan paslon nomor 01 Jokowi-Ma’ruf.

“Deklarasi ini juga diikuti berbagai elemen masyarakat garis bawah di antaranya ada ibu-ibu Posyandu, ibu-ibu senam, petani bawang, kelompok budidaya ikan lele, dan banyak lagi. Merela mendukung Jokowi satu periode lagi,” ungkap dia kepada Cirebonplus.com usai deklarasi.

Dibentuknya deklarasi ini, kata dia, awalnya sebagai keresahan warga kepada oknum penyebar hoax dan intoleransi. Sehingga terdorong untuk mengadakan kegiatan tersebut.

“Jadi, elemen-elemen masyarakat inilah yang meminta saya untuk mengadakan acara ini, supaya mendeklarasikan agar menolak hoax, menolak intoleransi, dan menolak segela radikalisme. Sebab masyarakat di sini juga sudah lelah dengan isu-isu berkembang selama ini dengan fitnah-fitnah yang muncul selama ini,” papar dia.

Pihaknya juga mengapresiasi masyarakat wilayah timur Cirebon yang sangat antusias untuk ikut deklarasi. Meski panitia tak menyiapkan makanan dan tanpa bayaran.

Mereka secara sepontan datang ikut deklarasi. Panitia tidak menyediakan snack, tapi mereka tetap antusias untuk datang.

Lalu berapa persen target yang dicanangkan untuk wilayah timur Cirebon? Menurut Suherman, 70 persen menjadi angka yang realistis bagi kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di wilayah timur. (Muhamad Surya/C+2)

Related posts