kuping kiri

Banyak Pejabat Diperiksa KPK, Penjabat Bupati Cirebon: No Comment

Banyak Pejabat Diperiksa KPK, Penjabat Bupati Cirebon: No Comment

Cirebonplus.com (C+) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara marathon memeriksa para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon. Pemeriksaan para pejabat dan pegawai terkait tersangka dugaan kasus suap jual beli jabatan Bupati Cirebon nonaktif Sunjaya Purwadisastra.

Informasi yang dihimpun Cirebonplus.com, rencananya dalam waktu seminggu KPK akan memeriksa sebanyak 49 ASN dan honorer sebagai saksi, mulai dari pejabat eselon II hingga staf. Hari pertama pemeriksaan yang berlangsung di Mapolres Cirebon Kota (Ciko), 16 orang memenuhi panggilan KPK.

Perihal banyaknya pejabat, staf, dan honorer Pemkab Cirebon yang diperiksa, bagaimana respons Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Dicky Saromi? Kepada sejumlah wartawan Dicky Saromi enggan berkomentar banyak.

No coment ya, biarkan itu domain KPK,” kata Dicky.

Data yang diterima Cirebonplus.com, dari 16 orang yang diperiksa KPK di hari pertama dari kalangan pejabat antara lain Sekda Kabupaten Cirebon Rahmat Sutrisno, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Mochamad Syafrudin, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Supadi Priayatna, Kepala Kesbangpol Zaenal Abidin, Kabid Mutasi dan Kepegawaian BKPSDM Sri Darmanto, Kepala BKAD Wawan Setiawan. Nama lainnya adalah mantan Sekda Kabupaten Cirebon Yayat Ruhiyat, camat, pegawai honorer, ajudan, dan sekretaris pribadi Sunjaya. (Dewo/C+2)

Related posts