kuping kiri

Baru Beberapa Hari Dipasang, Puluhan Spanduk Calon Gubernur Saeful Huda Raib

Baru Beberapa Hari Dipasang, Puluhan Spanduk Calon Gubernur Saeful Huda Raib

Cirebonplus.com (C+) – Relawan bakal calon gubernur Jawa Barat, H Saeful Huda heran. Puluhan spanduk ketua Dewan Tanfidz DPW PKB Jawa Barat yang dipasang hampir semua desa di 40 kecamatan, sudah raib hanya dalam beberapa hari.

Ketua Relawan Kang Huda Distrik Cirebon, Ade H Susanto mengungkapkan, bersama relawan lain yang tersebar di berbagai kecamatan melakukan pemasangan spanduk Kang Huda sejak malam Idul Adha atau Kamis (31/8). Kurang dari sehari atau selang beberapa jam, kabar hilangnya spanduk satu per satu datang dari relawan lain.

“Dari hari ke hari jumlah laporan spanduk hilang terus bertambah. Hingga saat ini sudah lebih dari 30 spanduk hilang dan belum diketahui siapa yang mengambil,” kata Ade kepada cirebonplus.com, Senin (4/9).

Ia menduga hilangnya spanduk lebih bermuatan politik. Selain jumlahnya yang banyak, juga pelakunya menjangkau titik-titik yang butuh tenaga untuk mengambilnya.

Kalaupun pelakunya adalah warga yang membutuhkan spanduk untuk keperluan tertentu, ia yakin hilangnya tidak akan banyak. Karena itu, keyakinan ada mutan politik sangat argumentatif.

“Ini baru saja saya mendapatkan laporan kehilangan spanduk di Kecamatan Panguragan, baru diketahui empat titik yakni di jembatan Abah Umar, depan balai desa Panguragan Kulon, pertigaan Desa Lemahtamba dan Kroya, dan dekat Situs Keramat Nyi Mas Gandasari. Itu baru satu desa,” paparnya.

Jika benar pelakunya adalah suruhan lawan politik, pihaknya mengimbau agar semua pihak bisa bersaing secara sportif dan fair. Saat ini, bukan zamannya lagi main kasar dan curang untuk memenangkan kompetisi pemilihan kepala daerah, termasuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Dikatakan, pemasangan spanduk di seluruh desa merupakan bukti keseriusan Kang Huda untuk membangun Jawa Barat lima tahun mendatang. Tak hanya itu, relawan di semua kecamatan, khususnya Kabupaten Cirebon juga telah terbentuk.

“Kami siap memenangkan Kang Huda. Relawan tingkat desa juga sebagian sudah dibentuk. Semoga dengan kesiapan ini bisa memaksimalkan sosialisasi dan gerakan mengajak masyarakat untuk memilih Kang Huda,” pungkasnya. (*)

Laporan: Eko Yudi Yanto

Related posts