kuping kiri

Baru Jadi Kader 6 Bulan, Rakhmat Optimis Dapat Rekomendasi DPP PDIP

Baru Jadi Kader 6 Bulan, Rakhmat Optimis Dapat Rekomendasi DPP PDIP

Cirebonplus.com (Ci+) – Salahsatu bakal calon bupati, H Rakhmat resmi mendaftarkan diri ke PDIP, Jumat (26/5). Meski bukan pengurus Banteng, namun ia sangat optimis rekomendasi bakal jatuh ke tangannya.

Pantauan cirebonplus.com di lokasi, Rakhmat beserta rombongan datang ke Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Cirebon sekitar pukul 15:30. Tak hanya diiring oleh tim dan relawan, sejumlah kader senior PDIP juga ikut seperti H Maskub Buntoro.

Setelah menyerahkan berkas pendaftaran, Panitia Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP langsung memverifikasi dan dinyatakan sah. Bahkan, Rakhmat juga memiliki KTA partai ini yang telah dibuat sejak enam bulan yang lalu.

“Kalau optimis saya sangat optimis rekomendasi turun ke tangan saya. Ya 99 persenlah, yang satunya milik Tuhan,” kata Rakhmat dalam jumpa persnya.

Menurutnya, sekarang PDIP menjadi partai besar dan penguasa. Namun di Kabupaten Cirebon sendiri, ia menilai telah dirusak oleh simbol-simbol ataupun orang yang kini tengah memimpin daerahnya. Sebab, banyak sekali hal-hal yang perlu dibenahi di Kabupaten Cirebon, terutama masalah kemiskinan.

“Saya punya target, masyarakat Kabupaten Cirebon sejahtera. Karena masih sangat banyak warga di daerah kita ini yang miskin,” ujar Rakhmat.

Ia menyampaikan, keinginannya maju di Pilbup 2018 selain dorongan hati nurani, juga banyak kalangan maupun masyarakat memberikan dukungan. Di samping itu, karena menginginkan perubahan di Kabupaten Cirebon.

Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP, Edi Mustofa mengucapkan selamat datang kepada H Rakhmat beserta para rombongan dan senior partai yang ikut mengawal. “Saya juga ucapkan terima kasih kepada Pak H Rakhmat sudah mendaftar ke partai kami setelah sebelumnya mengambil formulir,” kata Edi.

Sementara itu, Ketua Panitia Verifikasi Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati DPC PDIP, H Sobur menyampaikan, berkas yang telah diperiksa semua sudah komplit. Dan Rakhmat dinyatakan sudah sah mendaftar sebagai bakal calon bupati ke PDIP.

“Dan sejak enam bulan yang lalu Pak H Rakhmat sudah menjadi anggota PDIP. Ini berarti, sudah sah beliau mendaftar sebagai bakal calon bupati, karena syarat utama mendaftar memiliki KTA,” pungkasnya. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts