kuping kiri

Bawaslu Kabupaten Cirebon Lantik 5 Anggota Panwascam Hasil PAW

Bawaslu Kabupaten Cirebon Lantik 5 Anggota Panwascam Hasil PAW

Cirebonplus.com (C+) – Pergantian Antarwaktu (PAW) lima anggota Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) dari lima kecamatan resmi dilantik, Kamis (20/12). Pelantikan digelar di Hotel Horison Kuningan bersamaan dengan acara bimbingan teknis (bimtek) yang digelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cirebon.

Lima anggota Panwascam yang dilantik antara lain Suwandi Suhartono dari Kecamatan Ciwaringin menggantikan Hasanudin, Dede Kurniawan dari Kecamatan Depok menggantikan Nirwan Hadi, Ilham dari Kecamatan Kedawung menggantikan Eti, Mohammad Afif dari Kecamatan Weru menggantikan Sarifudin, dan Sukron Makmun dari Kecamatan Susukan menggantikan Abdul Wahid.

Tampak hadir dalam pelantikan, para komisioner Bawaslu Kabupaten Cirebon, kepala Sekretariat dan komisioner Panwascam Divisi Sumber Daya Manusia (SDM) se-Kabupaten Cirebon.

Ketua Bawaslu Kabupaten Cirebon, Abdul Khoir SHI  MH menjelaskan, pergantian antarwaktu dilakukan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bawaslu Jawa Barat Nomor 150/Bawaslu-PROV.JB/HK.01.1/XI/208.

“Pengangkatan PAW ini karena ada lima komisioner Panwascam yang mengajukan pengunduran diri. Oleh karena itu, untuk segera mengisi kekosongannya sekarang kami lantik PAW-nya supaya bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” papar dia.

Dikatakan, tugas komisioner Panwascam dalam menghadapi Pemilu 2019 yang akan datang cukup berat. Untuk itu ia berharap komisioner yang baru agar segera bisa menyesuiakan diri dengan lingkungannya dan langsung melaksanakan kegiatan pengawasan di kecamatannya masing-masing.

Sementara itu Koordinator Kesekertariatan Bawaslu Kabupaten Cirebon, Ayip Sa’dulloh SAB menambahkan, pergantian antarwaktu yang dilaksanakan ini atas dasar Peraturan Bawaslu (Perbawaslu) Nomor 19 Tahun 2017 tentang jumlah anggota Panwaslu kecamatan 3 orang. Adapun untuk proses PAW sendiri dilakukan dari daftar tunggu hasil penjaringan yang dilaksanakan sebelumnya.

“Saya secara pribadi dan lembaga menyampaikan selamat kepada komisioner yang baru. Semoga bisa bekerja secara maksimal demi suksesnya Pemilu 2019,” kata dia. (Abdul Bari)

Related posts