kuping kiri

Berapapun Pasangannya Nasdem Tak Gentar, Sarankan Bacabup Lain Tetap Pede

Berapapun Pasangannya Nasdem Tak Gentar, Sarankan Bacabup Lain Tetap Pede

SUMBER (Ci+) – Menyikapi dinamika politik yang terjadi jelang Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018, terutama wacana penyatuan bakal calon non petahana, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon, H Sukaryadi SE menyarankan untuk semua tokoh yang berminat agar tetap percaya diri (pede). Pasalnya, semua masih punya peluang sama.

“Jangan pernah menghitung berat ringan bakal calon lain, tapi percaya diri. Semua masih punya peluang yang sama,” kata Sukaryadi.

Menurutnya, Nasdem telah melakukan komunikasi politik Pilbup Cirebon hampir dengan semua partai, tetapi belum mengerucut. Apapun keputusan akhirnya, Nasdem tetap percaya diri berapapun pasangan calonnya, tiga atau empat pasang, bahkan head to head sekalipun.

Partai Nasdem sendiri menargetkan kemenangan di Pilbup Cirebon. Untuk sosok yang diusung, sejauh ini partai besutan Surya Paloh itu masih terbuka untuk semua bakal calon bupati (bacabup).

“Partai Nasdem itu partai restorasi dan terbuka. Siapapun boleh mengendarai, kita lihat ke depannya bagaimana. Yang jelas Nasdem yakin menang,” tegas Sukaryadi kepada cirebonplus.com, Ahad (29/1).

Dalam waktu dekat, sambungnya, Nasdem akan membuka pendaftaran bacabup yang dirangkai dengan pencalonan legislatif (caleg). Pada pertengahan Februari terlebih dulu membuka pendaftaran caleg. Sedangkan pendaftaran bacabup pada bulan April.

Setelah masuk, nama-nama bacabup akan disosialisasikan, terutama yang lolos persyaratan dan kualifikasi Nasdem. Selanjutnya akan dikirim ke DPW dan diputuskan DPP.

Mantan ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) itu menegaskan, mesin partai telah siap bergerak. Bahkan mesin eksternal akan lebih luar biasa untuk ikut mendorong Nasdem bergerak memenangkan Pilbup 2018.

“Sebagai ketua partai saya tidak boleh egois bila ada yang lebih mampu dan respons masyarakat lebih tinggi, tentu berdasarkan hasil data survei. Internal Partai Nasdem harus legowo mengusung tokoh eksternal,” ujarnya.

Sedangkan untuk posisi, lanjut Sukaryadi, target bupati bukan harga mati. Kemungkinan mengusung wakil bupati dari kader terbaik Nasdem. (*)

Laporan: Mahrus Ali

Related posts