kuping kiri

Beri Dukungan Jokowi-Ma’ruf, Emak-emak di Cirebon Ikut Lomba Tangkap Ikan

Beri Dukungan Jokowi-Ma’ruf, Emak-emak di Cirebon Ikut Lomba Tangkap Ikan

Cirebonplus.com (C+) – Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kurang lebih dua bulan lagi. Kelompok masyarakat di Kabupaten Cirebon satu persatu menyampaikan dukungannya untuk pasangan calon presiden-wakil presiden.

Kali ini dukungan datang dari Bala Bunda, komunitas emak-emak Cirebon yang menyampaikan dukungan untuk pasangaan nomor 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Dukungan disampaikan langsung emak-emak kepada wakil bupati Cirebon terpilih, H Imron Rosyadi.

Koordinator Bala Bunda, Siti Nasripah mengatakan, alasan emak-emak mendukung Jokowi, karena sosoknya yang sangat merakyat dan selalu terjun ke lapangan melihat kondisi rakyat. Selain itu, pembangunan selama  pemerintahan Jokowi juga sangat dirasakan, sehingga harus dipilih lagi.

“Pak Jokowi termasuk pemimpin yang merakyat, selalu terjun langsung melihat kondisi rakyatnya. Pak Jokowi pantes memimpin lagi,” tandas Nasripah, Senin (18/2).

Nasripah menyebutkan, sekitar 150 lebih anggotanya bergabung untuk mendukung paslon nomor 01. Komunitas ini terbentuk dari perkumpulan senam yang sudah berjalan selama 7 tahun.

Nasripah berharap sekali, dukungan dari emak-emak Bala Bunda ini bisa membantu kemenangan untuk Jokowi dan Ma’ruf Amin.

Senada disampaikan Yulianti. Sebagai ibu rumah tangga (IRT) Yulianti ikut serta dalam deklarasi dukungan untuk nomor 01. Baginya, beberapa pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi perlu dilanjutkan. Karena itu, ia ikut memberikan dukungannya kepada Jokowi agar bisa terus melakukan pembangunan di Indonesia.

“Pak Jokowi harus melanjutkan kepemimpinannya. Karena masih ada program yang belum terselesaikan,” kata Yulianti.

Pembina Bala Bunda, Imron Rosyadi menyampaikan, pengemasan deklarasi dan dukungan dilakukan dengam beberapa agenda, seperti senam dan lomba menangkap ikan. Karena yang ikut deklarasi adalah emak-emak, maka ia juga menggunakan aktivitas yang sering dilakukan para emak-emak.

“Sangat kreatif, pengemasan deklarasi dan dukungan terhadap paslon nomor 01. Salahsatunya adalah dengan menggunakan senam Jokowi bersama,” lanjut Imron. (Muhamad Surya)

Related posts