kuping kiri

Bertemu Pimpinan Organisasi Pengusaha, Satori Dicurhati Minimnya Perhatian Pemkab

Bertemu Pimpinan Organisasi Pengusaha, Satori Dicurhati Minimnya Perhatian Pemkab

PLERED (Ci+) – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari daerah pemilihan Cirebon-Indramayu, H Satori bertemu para pimpinan organisasi pengusaha di kantor Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jalan Raya Plered, Rabu (1/2). Mereka bincang-bincang seputar dunia usaha, investasi, dan peluang bisnis.

Ikut dalam pertemuan tersebut antara lain Ketua Kadin Kabupaten Cirebon Ahmad Sudiono, mantan Ketua Kadin H Oman Syahroman, Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Cirebon H Edy Baredi, H Tatang Rustana, dan perwakilan pengusaha jasa konstruksi.

Alih-alih bicara soal bisnis dan masalah ekonomi di Kabupaten Cirebon, pertemuan tersebut jadi ajang curhat para pengusaha kepada Satori. Mereka mengungkapkan masalah-masalah yang dihadapi pengusaha dan organisasi yang menaunginya.

Mulai soal tidak adanya bantuan dana operasional organisasi pengusaha hingga sulitnya pengusaha jasa konstruksi mendapatkan garapan. Termasuk soal status bangunan yang saat ini ditempati untum kantor Kadin.

Karena itu, para pengusaha berharap Satori bisa ikut membantu mencarikan alternatif anggaran operasional untuk menggerakkan organisasi pengusaha. Pengusaha juga berharap Satori yang memiliki koneksi baik pemerintahan maupun dunia usaha di Jawa Barat, bisa ikut membukakan peluang-peluang bisnis bagi para anggotanya.

Menanggapi curhatan para pengusaha, Satori mengaku akan berusaha ikut mencarikan jalan keluar. Tentu disesuaikan dengan kemampuan dan posisinya sebagai wakil rakyat di Provinsi Jawa Barat.

Ia juga berharap, pemerintah daerah bisa sinergi dengan para pengusaha untuk bersama-sama membangun Kabupaten Cirebon. Sebab, walau bagaimanapun para pengusaha ikut berkontribusi besar bagi daerah baik melalui rekrutmen tenaga kerja maupun retribusi dan pajak yang diberikan.

“Mudah-mudahan segera ada perhatian. Kami akan mencoba ikut mencarikan peluang. Mudah-mudahan ada jalan,” tutur pria yang siap berkompetisi dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon tahun 2018 itu. (*)

Laporan: Mahrus Ali

 

Related posts