kuping kiri

Besok Bode Lor Padat Kegiatan, dari Ider-ideran, Sunatan Masal, Sholawat hingga Tablig Akbar

Besok Bode Lor Padat Kegiatan, dari Ider-ideran, Sunatan Masal, Sholawat hingga Tablig Akbar

Cirebonplus.com (C+) – Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Mu’tamarul Huda Desa Bode Lor, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon kembali punya gawe. Minggu (23/12) di desa yang dikenal nyantri ini akan diadakan rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ketua DKM Mu’tamarul Huda Bode Lor, H Sholihin Busyaeri mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda tahunan hasil kerjasama DKM, remaja masjid, pemerintah desa (pemdes), Karang Taruna dan elemen lainnya. Agendanya, tidak hanya tablig akbar di malam puncak, tetapi berbagai kegiatan lainnya yang dimulai sejak pagi hari.

Kepada Cirebonplus.com Sholihin mengatakan, Minggu pagi sekitar pukul 07.30 kegiatan diawali dengan arak-arakan aneka kreasi yang mengarak anak-anak yang akan dikhitan. Rute ider-ideran, start dari depan masjid atau balai desa menuju arah barat dan mengelilingi wilayah Desa Bode Lor.

“Setelah itu baru anak-anak dikhitan. Tahun ini yang ikut khitanan masal ada 70 anak. Mereka mayoritas adalah warga Desa Bode Lor, dan hanya beberapa yang berasal dari desa tetangga,” ujar pria yang terdaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan (dapil) I Kabupaten Cirebon itu.

Di malam hari, sambung Sholihin, acara akan diisi dengan pembacaan Kitab Barzanji dan Gema Shalawat. Puncaknya, akan diisi oleh qori legendaris Indonesia KH Mu’ammar ZA dan Habib Muhammad bin Ali bin Yahya.

“Dengan ini kami mengundang masyarakat Bode Lor khususnya dan umumnya umat Islam dari berbagai desa lainnya untuk ikut memeriahkan acara sejak pagi hingga malam hari,” tutup Sholihin. (Anshori/C+3)

Related posts