kuping kiri

Besok Komisi II ke Tegalgubug, Gelar Pertemuan di Balai Desa dan Sidak Lokasi PGTC

Besok Komisi II ke Tegalgubug, Gelar Pertemuan di Balai Desa dan Sidak Lokasi PGTC

Cirebonplus.com (C+) – Tuntutan penolakan pembangunan Pusat Grosir Tegalgubug Cirebon (PGTC) terus bergulir. Menindaklanjuti aspirasi warga Desa Tegalgubug dan Tegalgubug Lor, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, wakil rakyat telah mengagendakan inspeksi ke lokasi pembangunan pusat bisnis yang berada di sebelah barat Pasar Induk Sandang Tegalgubug.

Informasi yang dihimpun cirebonplus.com Senin (4/9), jajaran anggota Komisi II DPRD Kabupaten Cirebon beserta dinas terkait akan menggelar audiensi lanjutan yang akan digelar di Balai Desa Tegalgubug, Selasa (5/9). Kepastian tersebut disampaikan anggota Komisi II H Ato Sugiarto saat bertemu dengan tokoh masyarakat Tegalgubug, kemarin.

“Saya sampaikan mewakili anggota dewan bahwa hari Selasa 5 September kami akan mengadakan rapat di gedung dewan. Setelah itu sekitar pukul 12.30 anggota Komisi II yang diketuai Pak Cakra Suseno bersama anggotanya akan mengunjungi balai Desa Tegalgubug dengan agenda audiensi bersama pemerintah desa dan dinas terkait,” papar anggota dewan PKB dari daerah pemilihan (dapil) II itu.

Menurutnya, kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari audiensi yang dilakukan perwakilan pedagang dan masyarakat Tegalgubug pada tanggal 14 Agustus lalu. Selain anggota Komisi II, rencananya sejumlah anggota dewan dapil II juga akan ikut menghadiri agenda itu.

Tak hanya menggali informasi, pihaknya akan mengajak para anggota Komisi II untuk meninjau langsung lokasi pembangunan PGTC yang hanya berjarak 300 meter dari Pasar Induk Sandang Tegalgubug. Sehingga, anggota dewan tahu persis kondisinya di lapangan.

“Jelas pembangunannya bisa mematikan pedagang Tegalgubug, terutama mereka yang modalnya terbatas. Karena itu Pemkab Cirebon harus mengkaji ulang rencana pembangunan PGTC,” kata dia. (*)

Laporan: Mahbullah

Related posts