kuping kiri

Bila Diduetkan DPP PDIP dengan Sunjaya di Pilbup Cirebon, Ini Tanggapan Mustofa

Bila Diduetkan DPP PDIP dengan Sunjaya di Pilbup Cirebon, Ini Tanggapan Mustofa

 

CIREBON (Ci+) – Semua kader potensial PDIP memiliki peluang yang sama untuk dicalonkan DPP sebagai bupati atau wakil bupati. Di antara yang peluangnya lebih besar adalah H Mustofa dan H Sunjaya.

Mustofa dianggap layak karena menduduki dua jabatan strategis, yakni ketua DPC PDIP dan ketua DPRD Kabupaten Cirebon. Sedangkan Sunjaya dianggap berpeluang karena sebagai incumbent yang sedang menjabat sebagai bupati Cirebon.

Tetapi jika PDIP memberikan rekomendasi kepada Mustofa, dipastikan keduanya akan “bertarung” di pilbup. Sebaliknya, jika Sunjaya direkomendasi, memungkinkan untuk menduetkannya dengan Mustofa.

Bagaimana tanggapan Mustofa tentang kemungkinan yang kedua tersebut? Kepada cirebonplus.com Mustofa menegaskan DPP PDIP punya hitung-hitungan untuk memberikan rekomendasi kepada yang berpotensi menang.

Menurutnya, semua kemungkinan itu mungkin saja, termasuk kemungkinan DPP memutuskan duet Sunjaya dengan dirinya. Mustofa menganggap apapun keputusannya sebagai kader siap menerimanya.

“Secara pribadi kalau itu dalam rangka mengemban dan kepercayaan partai, saya siap,” kata putra dari ikon Nasi Jamblang Mang Dul itu usai rapat koordinasi, kemarin.

Sebelum keluar rekomendasi, jika keduanya sama-sama berhasrat, maka dipastikan akan terjadi persaingan memperebutkan rekomendasi DPP. Namun dengan tegas Mustofa menganggap itu bukanlah persaingan.

Dalam proses tahapan-tahapannya, sebagai pemilik kebijakan tingkat daerah Mustofa juga menegaskan akan fair, proporsional, dan profesional. “Dalam proses tahapan penjaringan dan seterusnya akan memosisikan secara netral,” pungkasnya. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts