Home CirebonRaya Bunda Literasi Kota Cirebon Siap Tumbuhkan Minat Baca Warga

Bunda Literasi Kota Cirebon Siap Tumbuhkan Minat Baca Warga

by
0 comment

Cirebonplus.com (C+) – Pengurus Bunda Literasi tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kota Cirebon dikukuhkan di Ruang Adipura, Rabu (20/2). Hadir dalam pengukuhan Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH dan Bunda Literasi Kota Cirebon yang juga Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati.

Dalam kesempatan itu, Bunda Literasi Kota Cirebon, Hj Eti Herawati mengatakan keyakinannya Bunda Literasi tingkat kecamatan dan kelurahan dapat meningkatkan minat baca masyarakat. Bunda memiliki kedekatan dengan anak karena hampir setiap waktu bertemu.

“Ibu-ibu lebih dekat dengan keluarga, sehingga program Bunda Literasi sangat tepat untuk mempercepat minat baca dan menulis masyarakat. Ternyata dengan berbagai pengalaman Bunda Literasi juga memiliki berbagai inovasi,” ujar Eti.

Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, lanjut Eti, sedang membuat program Pojok Baca. Pojok Baca diupayakan ada di setiap RW, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan buku untuk meningkatkan kemampuannya melalui membaca.

“Harapan kami ini akan juga menjadi wahana bagi semua untuk terus meningkatkan kemampuannya terutama anak-anak,” ujarnya.

Sedangkan Bunda Literasi tingkat Kecamatan Kejaksan, Sri Rejeki mengaku senang dapat menjadi Bunda Literasi. Ilmu yang dimilikinya dapat dimanfaatkan untuk keluarga dan masyarakat sekitar.

“Mudah-mudahan kami sebagai Bunda Literasi dapat meningkatkan minat baca anak dan ibu yang ada di Kecamatan Kejaksan,” tuturnya. (Dewo/C+2)

Related Articles