kuping kiri

Cari Keadilan, Elly Bawa Persoalan Hukumnya ke DPRD, Komnas HAM dan Mabes Polri

Cari Keadilan, Elly Bawa Persoalan Hukumnya ke DPRD, Komnas HAM dan Mabes Polri

CIREBON (Ci+) – Elly Indriyanti dan keluarganya tak gentar menghadapi laporan balik dari Bupati Cirebon, H Sunjaya Purwadisastra. Sebaliknya, Elly terus mencari jalan agar masalah yang dialaminya ditindaklanjuti.

Bahkan, selain laporan penipuan, perempuan yang mengaku pernah jadi istri siri bupati itu akan melaporkan dugaan pencemaran nama baik. Hal itu terkait dengan pernyataan Bupati Sunjaya bahwa Elly adalah janda kampung yang jelek dan seterusnya.

“Kita akan rencanakan secepatnya meminta perlindungan hukum kepada Komnas HAM dan Perempuan atas statemen Sunjaya yang dinilai melecehkan martabat Elly di hadapan publik. Bahkan pernyataan bahwa Elly adalah janda kampung, jelek, dan lainnya terdapat unsur pidana,” kata kuasa hukum Elly, Yudi Alamsyah SH.

Selain Komnas HAM, pihaknya juga akan melaporkan hal itu ke Polda Jawa Barat atau Mabes Polri. Ia meyakini apa yang dilakukan dari reaksi bupati ada unsur pencemaran nama baik dan pembohongan publik, karena tak mengakui pernah menikah siri dengan Elly.

Perjuangan menuntut keadilan juga akan dilakukan Elly lewat jalur parlemen sebagai wakil rakyat. Yudi mengatakan, sesegera mungkin pihaknya akan melayangkan surat ke DPRD Kabupaten Cirebon.

“Iya memang kami sudah melakukan koordinasi dengan DPRD dan kami akan melayangkan surat untuk meminta pertemuan dengan DPRD,” kata Yudi.

Sejauh ini, sambung dia, banyak anggota dewan yang komunikasi dan memberi masukan agar permasalahan itu dapat terselesaikan dan mendapat kepastian hukum. Sehingga persoalan ini tidak menjadi liar dan melebar.

“Biar tidak melambung ke mana-mana. Biar bola panas ini ada yang megang, diselesaikan. Makanya dewan meminta ayo sama-sama kita selesaikan, siapa tahu ada titik temu,” ungkapnya.

Terkait perkembangan laporan ke Polres Cirebon Kota, sudah mulai ditindaklanjuti. Polres telah memutuskan penanganannya ada pada Unit PPA dan dalam waktu dekat pihaknya akan kembali diundang untuk pemeriksaan lanjutan.

“Kami juga sudah komunikasi. Kami juga sudah menyiapkan alat bukti untuk diserahkan ke pihak penyidik ketika nanti pemeriksaan lanjutan itu dilakukan,” ungkapnya.

Sedangkan terkait laporan balik Bupati Sunjaya, pihaknya belum mendapatkan surat panggilan dari pihak penyidik Polres Cirebon. Tuduhan laporannya adalah pencemaran nama baik yang diduga dilakukan Elly dan ayahnya, Juladi. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts