kuping kiri

Caruban Fun Run Jadi Pembuka Rangkaian HUT Ke-650 Kota Cirebon

Caruban Fun Run Jadi Pembuka Rangkaian HUT Ke-650 Kota Cirebon

Cirebonplus.com (C+) – Sedikitnya 500 peserta mengikuti helatan Caruban Fun Run digelar Minggu (30/6). Mengambil start dari Hotel Batiqa peserta berjalan kaki menuju area finish di Car Free Day (CFD) di Balaikota, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH. Menurutnya, kegiatan itu merupakan salahsaatu kegiatan yang dirancang untuk memperingati Hari Jadi Ke-659 Cirebon.

Semua kegiatan yang dirancang, menurut walikota, melibatkan banyak pihak dan diproyeksikan untuk menjadikan Kota Cirebon sebagai kota pariwisata terdepan di Jawa Barat. “Kita berupaya untuk memperingati hari ulang tahun Kota Cirebon dengan riang gembira,” kata Azis.

Dengan tujuan itu, sambung dia, berbagai kegiatan dalam rangka ulang tahun Kota Cirebon dirancang dengan melibatkan warga Kota Cirebon seperti halnya Caruban Fun Run. Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin harmonisasi dan kerja sama yang baik antara pemerintah dengan masyarakat Kota Cirebon.

Kerjasama yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, Azis percaya bisa membangun Kota Cirebon menjadi kota pariwisata terdepan dan termaju di Jawa Barat.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Jadi Kota Cirebon 2019, Agus Sukmanjaya SSos menjelaskan, kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT Kota Cirebon yang ke-650. Dalam kegiatan Caruban Fun Run pihaknya juga bersinergi dengan Polres Cirebon Kota dalam rangka HUT Ke-73 Bhayangkara yang jatuh 1 Juli.

Selain itu, Pemkot Cirebon juga akan bersinergi dengan TNI dalam rangka HUT TNI tanggal 5 Oktober mendatang. Adapun rangkaian Hari Jadi Cirebon tahun ini dimulai dari penyelenggaraan Festival Budaya Sunyaragi (FBS) yang diselenggarakan di Taman Air Goa Sunyaragi, dilanjutkan Caruban Fun Run serta berbagai kegiatan lainnya hingga puncak peringatan hari jadi Cirebon 1 Muharam 1441 H pada 1 September 2019 mendatang.

Dalam penyelenggaraan Hari Jadi Cirebon tahun ini, diakui Agus, mereka bersinergi dengan berbagai pihak. “Ini membuktikan, hanya dengan sinergi yang baik, Kota Cirebon bisa dibangun menjadi daerah yang lebih maju lagi,” ungkap Agus.

Sinergi tersebut bahkan tidak hanya dengan unsur pemerintahan, namun juga dengan seluruh masyarakat yang tinggal di Kota Cirebon.

Sementara itu Kapolres Cirebon Kota, AKBP Roland Ronaldy juga berharap Pemkot Cirebon dan Polres Cirebon Kota dapat bersama-sama bersinergi untuk menciptakan keamanan dan ketertiban untuk warga Kota Cirebon. “Namun bisa berhasil jika didukung oleh seluruh masyarakat Kota Cirebon,” tandas Roland. (Dewo/Ril)

Foto: Pemkot Cirebon

Related posts