kuping kiri

Ciyeee, Eks Pemain dan Manajer Liverpool Pakai Batik Cirebon!

Ciyeee, Eks Pemain dan Manajer Liverpool Pakai Batik Cirebon!

Cirebonplus.com (C+) – Masyarakat Cirebon patut berbangga. Batik khas Cirebon, terutama motif megamendung makin diminati secara luas. Tak hanya penyuka batik Indonesia, tapi juga mancanegara.

Kamis sore (8/3) misalnya, empat eks pemain Liverpool yang datang ke Jakarta dalam rangkaian acara Liverpool Fans Club (LFC) World mengaku suka terhadap keunikan batik produk budaya Indonesia. Kebetulan, baju yang dikenakan saat konferensi pers tentang agenda mereka di Indonesia adalah batik Cirebon motif megamendung.

Empat mantan pemain dan manajer Liverpool tersebut antara lain Roy Evans, Patrik Berger, Gary McAllister, dan Jason McAteer. Selama tiga hari mereka akan menjadi bintang tamu dalam rangkaian LFC World mulai Kamis hingga Sabtu (8-10/3) yang diselenggarakan di Mall Taman Anggrek.

Batik yang dikenakan eks punggawa Liverpool itu merupakan hadiah dari salahsatu fans asal Cirebon, Iyan Rahadiyan. Tak hanya Iyan, beberapa fans lain juga memberikan tanda mata seperti baju dan ikat kepala.

Orang-orang yang pernah ikut membesarkan Liverpool tersebut mengaku senang berada di Indonesia. Tak hanya keramahan orang-orangnya, tapi juga kekayaan budaya yang dimiliki.

“Saya senang berada di sini, apalagi memakai pakaian khas (batik) ini,” kata mantan manajer Liverpool, Roy Evans yang tampak unik mengenakan baju batik dengan paduan celana pendek seperti dilansir detik.com. (*)

Laporan: Redaksi

Foto: Detik.com

Related posts