kuping kiri

Dapil XII DPRD Jawa Barat Berisi Para Kompetitor Hebat, Yuningsih Merasa Termotivasi

Dapil XII DPRD Jawa Barat Berisi Para Kompetitor Hebat, Yuningsih Merasa Termotivasi

Cirebonplus.com (C+) – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 tinggal sekitar 100 hari lagi. Dipastikan gerakan para calon legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Jawa Barat, maupun DPRD  kabupaten/kota untuk menggaet pemilih makin masif.

Seperti halnya dilakukan calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hj Yuningsih MM. Namun, meskipun sibuk mensosialisasikan diri, Yuningsih tidak meninggalkan tugasnya sebagai wakil ketua DPRD Kabupaten Cirebon.

“Walaupun saya nyalon DPRD provinsi, namun tidak melulu mengutamakan sosialisasi, terjun ke masyarakat. Saya tidak meninggalkan tugas sebagai pimpinan dewan,  karena kewajiban saya dan itu yang saya utamakan,” tutur Yuningsih kepada Cirebonplus.com, Jumat (4/1).

Menurutnya, ketika mengutamakan sosialisasi dan meninggalkan tugas, itu akan membuat orang lain tidak empati. Baginya antara tugas dan sosialisasi 50-50 bahkan 60-40 antara kewajiban dewan dan sosialisasi.

Artinya, kerja-kerja sebagai wakil rakyat dengan sendirinya secara otomatis sudah termasuk sosialisasi. Karena orang lain akan menilai, dengan tidak meninggalkan kewajiban yang sekarang,  pasti dibilai amanah kalau menjadi di provinsi.

Menjelang Pemilu 2019, Yuningsih sudah membentuk tim kemenangan yang akan mengawalnya di dapil XII yang meliputi Kabupaten Cirebon 40 Kecamatan, Kabupaten Indramayu 31 kecamatan, dan Kota Cirebon 5 kecamatan.

Menurutnya, dari 76 kecamatan tersebut tidak mungkin turun sendiri. Karena itu membutuhkan tim pemenangan yang bersal dari berbagai elemen masyarakat.

“Semuanya ada dari kalangan mana pun. Seperti tokoh pemuda,  tokoh perempuan,  ormasnya. Tidak hanya warga NU saja, melainkan semua komponen,” ungkapnya.

Yuningsih menilai, di dapil XII semuanya kompetitor hebat. Kondisi itu menjadi motivasi bagi Yuningsih, karena tidak ada yang lemah.

“(Caaleg PK) 12 orang ini semuanya kompetitor. Bahkan memotivasi,” kata dia seraya berharap dari 12 kursi bisa masuk, karena merasa sudah berjuang dan berusaha. (Surya/C+3)

Related posts