kuping kiri

Dave Tidak Nyalon, Siapa yang Diusung Golkar di Pilbup Cirebon?

Dave Tidak Nyalon, Siapa yang Diusung Golkar di Pilbup Cirebon?

SUMBER (Ci+) – Ketua DPD Golkar Kabupaten Cirebon, Dave Laksono sebelumnya digadang-gadang bakal maju sebagai calon bupati Cirebon. Bahkan anggota DPR RI daerah pemilihan (dapil) Cirebon-Indramayu itu diprediksi bakal menjadi pengimbang calon incumbent H Sunjaya Purwadi Sastra dan H Mohamad Luthfi.

Namun kabarnya, Dave tidak memiliki keinginan untuk menjadi bupati Cirebon. Ia justru sedang mecari figur internal yang layak dan berpengaruh untuk dicalonkan dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon tahun 2018 mendatang.

Keterangan itu disampaikan salahsatu kader Golkar yang mengklaim dekat dengan Dave. “Saya gak yakin Dave mau jadi bupati,” kata dia seraya tak mau disebutkan namanya.

Internal Golkar Kabupaten Cirebon sendiri sebagian berharap Dave maju di pilbup. Tetapi, sambungnya, dari gesture dan pernyataan yang tersirat tidak akan maju.

Meskipun punya peluang yang sangat besar, karena memiliki modal dukungan yang luar biasa saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 lalu, namun sepertinya Dave ingin konsentrasi membesarkan Golkar untuk Pemilu 2019 dan fokus pada kerja-kerja sebagai wakil rakyat di Senayan.

“Beliau ingin fokus membesarkan suara Golkar untuk pemilu nanti. Jadi sepertinya akan memplot kader yang telah berkiprah di sini,” pungkas dia.

Partai Golkar Kabupaten Cirebon memiliki 6 kursi legislatif hasil Pemilu 2014 lalu. Dengan hasil itu Golkar menempatkan kadernya Sunandar Priyo Wudarmo sebagai wakil ketua DPRD.

Jika Dave tidak maju, siapa yang diusung Golkar? Jika mengacu pada sejumlah nama yang dianggap layak dan telah berkiprah di Kabupaten Cirebon, mereka antara lain Sunandar Priyo Wudarmo, Edi Mulyadi, H Tatang Rustana, dan H Rasida. (*)

Laporan: Mahrus Ali

Related posts