kuping kiri

Di Acara Bubos 2019, Walikota Ajak Sudahi Perbedaan karena Dukungan Capres

Di Acara Bubos 2019, Walikota Ajak Sudahi Perbedaan karena Dukungan Capres

Cirebonplus.com (C+) – Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon menggelar Buka Bersama on The Street (Bubos) 2019 di depan Balaikota Cirebon, Sabtu (25/5). Selain dihadiri para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya, kegiatan juga dihadiri para pengusaha muda, dan masyarakat yang ingin ngabuburit.

Dalam kesempatan itu Walikota Cirebon, Drs H Nashrudin Azis SH mengajak semua pihak, terutama masyarakat untuk membangun kebersamaan dan silaturahmi pasca Pemilu 2019 yang sempat terpecah menjadi dua bagian pendukung calon presiden (capres). Sudah saatnya membangun silaturahmi dan kebersamaan setelah kemarin berbeda pendapat.

“Marilah melalui kegiatan Bubos, masyarakat menyatakan Indonesia Satu dengan membangun kebersamaan. Bubos menjadi langkah awal memperbaiki kebersamaan dan silaturahmi yang sempat tidak sejalan tapi sekarang kembali satu untuk Indonesia damai,” papar Azis.

Menurut Azis, Bubos digagas Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan serentak di seluruh 27 wilayah kota/kabupaten, bertujuan membangun kebersamaan antarwarga. Ke depan kegiatan Bubos akan melibatkan masyarakat lebih banyak, sehingga dampaknya lebih terasa oleh warga Jabar.

“Semua harus menikmati sehingga ke depan peserta serta yang mengikut kegiatan harus lebih banyak. Saya merespon positif kegiatan seperti ini yang bertujuan membangun kebersamaan dan silaturahmi,” kata Azis.

Pada kesempatan tersebut Azis menyampaikan terima kasih kepada Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang menjadi panitia khusus. Kegiatan menjadi langkah awal yang luar biasa yang dilaksanakan generasi muda sebagai pejuang untuk mewujudkan Indonesia damai. Selain itu kegiatan ikut membangun Kota Cirebon.

Ketua HIPMI Kota Cirebon, Reza Mansyur mengatakan Bubos merupakan terobosan Gubernur Ridwan Kamil dalam mempersatukan dan menciptakan kebersamaan masyarakat Jabar dengan semua kalangan termasuk masyarakat. Kegiatan berupa buka bersama dengan lesehan tanpa melihat kedudukan atau jabatan tapi duduk bersama.

Alhamdulillah tadi respons walikota Cirebon juga baik dan duduk bersama dengan masyarakatnya. Kami berharap kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan,” ujar Reza.

Reza menambahkan, pihaknya juga bersama HIPMI akan membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon untuk membangun pariwisata. Program awal HIPMI akan melaksanakan Festival Empal Gentong untuk memperkenalkan secara luas kuliner khas Cirebon tersebut.

“Kegiatan insy Allah akan dilaksanakan akhir tahun, terutama pada liburan, sehingga wisatawan akan menikmatinya,” tandasnya. (Dewo/Rilis)

Related posts