kuping kiri

Di Cirebon, Kemendikbud Kaji Pengembangan Kelembagaan Pendidikan Berbasis Kearifan Lokal

Di Cirebon, Kemendikbud Kaji Pengembangan Kelembagaan Pendidikan Berbasis Kearifan Lokal

Cirebonplus.com (C+) – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendigbud) menggelar seminar nasional di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), Selasa (19/3).  Seminar mengambil tema Pengembangan Kelembagaan dan Pembelajaran Bermutu Berbasis Kearifan Lokal dalam Bingkai NKRI pada Sekolah Negeri dan Swasta.

Sejumlah narasumber dihadirkan dalam seminar ini antara lain Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Dr H Muhadjir Effendy MAP, tokoh nasional asal Cirebon Prof Dr Rokhmin Dahuri MS, dan sejumlah tokoh lainnya. Ratusan peserta hadir dalam kegiatan yang didukung oleh pemerintah daerah sewilayah III Cirebon ini.

Tampak hadir dalam pembukaan seminar, Sultan Raja Arief Natadiningrat (Kasepuhan Cirebon), para kepala daerah sewilayah III Cirebon, para pejabat dari Dinas Pendidikan (Disdik) dari berbagai daerah, pejabat UMC, para dosen, dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prof Dr Rokhmin Dahuri MS menyampaikan materi tentang Strategi Pendidikan Nasional untuk Membangun Masyarakat yang Produktif, Inovatif, Berdaya Saing, dan Berakhlak Mulia Menuju Indonesia Maju, Adil-Makmur dan Berdaulat. (Dewo/C+2)

Related posts