kuping kiri

Didatangi OPM Lembaga Perekonomian NU, Masyarakat Greged Ketagihan

Didatangi OPM Lembaga Perekonomian NU, Masyarakat Greged Ketagihan

Cirebonplus.com (C+) – Setelah sukses di Desa Citemu, Kecamatan Mundu, Operasi Pasar Murah (OPM) Ramadan Lembaga Perekonomian (LP) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon bergeser ke Desa Gemulunglebak, Kecamatan Greged, Selasa (22/5). Kedatangan tim OPM Ramadan disambut antusias masyarakat setempat.

Sejak dibuka sekitar pukul 14.30, lapak-lapak yang tersedia langsung diserbu masyarakat setempat. Semakin sore, masyarakat yang datang semakin banyak, terutama kaum hawa.

Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, H Solichin didampingi Ketua Lembaga Perekonomian PCNU Kabupaten Cirebon, H Surahman mengaku salut dengan antusiasme masyarakat untuk datang ke OPM Ramadan. Warga semakin antusias, karena selain harganya di bawah harga pasar, panitia juga menambahkan diskon khusus 10 persen.

“Alhamdulillah, antusiasme warga sampai magrib, sehingga panitia kewalahan dan barangnya ludes. Bahkan, warga setempat meminta agar OPM digelar penuh selama Ramadan, karena kampong mereka jauh dari pasar,” kata Solihin seraya mengatakan, pasar terdekat ada di Cipejeuh, Kalitanjung, atau Cilimus yang harus ditempuh beberapa kilometer.

OPM Ramadan di Gemulunglebak juga disambut baik Camat Greged, H Ikin Asikin yang hadir dalam pembukaan bersama kapolsek dan dandim setempat. Ikin mengaku sangat mengapresiasi sekaligus berterima kasih atas penyelenggaraan OPM oleh Lembaga Perekonomian NU di wilayahnya. Kegiatan semacam itu sangat membantu masyarakat yang memang jauh dari pasar tradisional.

Karena pentingnya kegiatan seperti itu, Camat Ikin sangat berharap OPM dilakukan berkelanjutan. Pihaknya siap bekerjasama dan berpartisipasi bila kegiatan OPM kembali digelar.

“Kami harap bisa digelar secara berkelanjutan. Kami Siap ikut berpartisipasi di dalamnya,” kata camat.

OPM Ramadan di Kecamatan Greged merupakan tempat kedua. Masih ada 14 kecamatan lagi yang akan disinggahi tim OPM Lembaga Perekonomian PCNU Kabupaten Cirebon selama bulan Ramadan. Untuk wilayah timur Cirebon masih ada tiga kecamatan lagi yang akan disinggahi, yakni Lemahabang pada hari Kamis (24/5), Losari (26/5), dan Susukanlebak (27/5).

Komoditi yang tersedia di lapak-lapak OPM antara lain beras kemasan 1 dan 2 kg, minyak goreng kemasan, gula pasir, bawang putih, telur ayam, gula merah, kecap kemasan, mi instan, dan sirop Tjampolay. (*)

Laporan: Abdul Barih

Related posts