kuping kiri

Dilantik Jadi Pj Kuwu Gebang Kulon, Ade Somantri Siap Lanjutkan Pembangunan

Dilantik Jadi Pj Kuwu Gebang Kulon, Ade Somantri Siap Lanjutkan Pembangunan

Cirebonplus.com (C+) – Masa jabatan Kuwu Desa Gebang Kulon, Mohammad Toyib habis. Untuk mengisi kekosongan sementara waktu, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Gebang menunjuk salahsatu pegawainya Ade Somantri sebagai Penjabat (Pj) Kuwu Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, Kabupaten Cirebon.

Ade dilantik langsung oleh Camat Gebang, Asep Nurdin yang dilanjutkan dengan prosesi serah terima jabatan dari kuwu lama ke penjabat, Rabu (26/12). Tampak hadir dalam acara yang digelar di aula Desa Gebang Kulon itu jajaran Muspika Gebang, anggota BPD, perangkat desa, semua unsur lembaga desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda setempat.

Usai pengukuhan, eks Kuwu Gebang Kulon, Mohammad Toyib menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerjasama membangun desa , terutama para perangkat desa. Ia berharap Pj kuwu bisa meneruskan pembangunan dan Gebang Kulon semakin maju.

“Saya berharap kepada masyarakat pada umumnya, bila ada kekurangan mohon kasih masukan. Bila ada kesalahan mohon diingatkan. Alhamdulillah sejak saya menjabat kuwu mulai 2012 hingga 2018 tak ada maslah, situasi juga dalam keadaan aman dan damai tanpa persoalan berarti,” ujar dia seraya menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan yang baru untuk menjalankan tugas secara maksimal dan sesuai aturan yang ada.

Di tempat yang sama, Pj Kuwu Gebang Kulon, Ade Somantri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kuwu Toyib yang sudah mendedikasikan waktu dan tenaga untuk masyarakat. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada semua perangkat desa, lembaga-lembaga desa, dan seluruh elemen masyarakat yang sudah mengawal jalannya program desa baik bidang infrastruktur, pemberdayaan, maupun lainnya.

“Saya sangat berharap dukungan, doa, dan masukan dari seluruh masyarakat, khususnya perangkat desa dalam menjalankan tugas di Gebang Kulon. Saya tidak punya janji, namun akan berusaha melanjutkan program-program yang sudah masuk dalam RKJMDes, akan meningkatkan SDM, dan pemberdayaan di tingkat kegamaan,” papar dia.

Menurutnya, semua program akan berjalan bila ada dukungan dan kerjasama dari semua pihak, khususnya antara pemdes dengan masyarakat gebang kulon. Oleh karena itu, ia berharap partisipasi dan dukungan semua pihak untuk melaksanakan pembangunan dari segala aspek guna kemjauan Desa Gebang Kulon secara merata. (Abdul Bari/C+2)

Related posts