DPP PDIP Pantau Track Record Bupati Sunjaya, Jadi Penentu Rekomendasi Calon Bupati

DPP PDIP Pantau Track Record Bupati Sunjaya, Jadi Penentu Rekomendasi Calon Bupati

CIREBON (Ci+) – Tersiar kabar adanya laporan dugaan nikah sirih yang dilakukan Bupati Cirebon, H Sunjaya Purwadi Sastra di Pendopo sudah sampai ke telinga Ketua Umum DPP PDIP Hj Megawati Soekarno Putri. Bahkan presiden kelima Republik Indonesia (RI) telah memerintahkan adanya pemantuan dalam rangka menentukan rekomendasi calon bupati Cirebon pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2018.

Hal itu dibenarkan Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), H Rokhmin Dahuri. Kepada awak media ia mengatakan, dugaan kasus yang ramai saat ini sudah diketahui ketua umum DPP PDIP dari pemberitaan yang pernah jadi headline di media nasional.

“Saya kira Ibu Ketua Umum sudah mengetahui. Karena beliau ini selalu memantau dari media,” ujarnya.

Pihaknya menegaskan siapapun yang menjadi bagian dari PDIP harus hati-hati dalam bertindak. Apalagi partainya adalah partai pemenang, partai pelopor, dan partai terbesar.

“Kami selalu mengikuti perkembangan yang ada saat ini. Apalagi saya ketua DPP yang asli orang Cirebon, dengan sendirinya ketua umum menugaskan saya untuk memantau dan mengevaluasi dari dekat mengenai tindakan bupati incumbent dan calon lain,” tuturnya.

Mantan menteri tersebut melanjutkan, untuk memastikan kebenaran dugaan nikah siri, pihakny akan melakukan pencarian fakta. Hasilnya bisa dijadikan bahan untuk memutuskan.

Ia memastikan Pilbup 2018 PDIP akan mengusung kader terbaiknya. Karena targetnya tidak hanya menang, tapi juga bisa membuat Kabupaten Cirebon lebih maju lagi. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts