kuping kiri

Eks Kapolsek Leuwimunding Pimpin Polsek Babakan, Sertijab Dipimpin Kapolres Cirebon

Eks Kapolsek Leuwimunding Pimpin Polsek Babakan, Sertijab Dipimpin Kapolres Cirebon

Cirebonplus (Ci+) – Jabatan kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Babakan, Kabupaten Cirebon res berganti. Selasa (9/5), secara formal prosesi serah terima jabatan (sertijab) digelar di GOR PGRI Babakan.

Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra SSos SIK MH memimpin langsung upacara sertijab dari AKP Edi Baryana kepada penggantinya AKP Pardi SH. Tampak hadir menyaksikan prosesi, para kasat, kabag, perwira, dan staf Polres Cirebon, serta para kapolsek di Kabupaten Cirebon.

Dari eksternal kepolisian, tampak hadir para pejabat Muspika Kecamatan Babakan, pengurus MUI kecamatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para tamu undangan.

AKP Edi Brayana yang sebelumnya menjabat kapolsek Babakan menggantikan AKP Suwondo sebagai kapolsek Gebang. Sedangkan AKP Suwondo yang beralih tugas sebagai kapolsek Kedawung.

AKP Pardi sendiri sebelumnya menjabat sebagai kapolsek Leuwimunding di bawah koordinasi Polres Majalengka.

Usai melaksanakan prosesi sakral serah terima jabatan, agenda dilanjutkan dengan makan siang bersama, ramah tamah. dan perkenalan dengan pejabat baru.

Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra menjelaskan, pindah tugas di lingkungan Polri adalah hal yang biasa terjadi. Yang terpenting adalah kesiapan dan kepatuhan terhadap tugas.

“Saya ucapkan terima kasih untuk pejabat lama atas dedikasi dan kerja kerasnya selama bertugas menjadi kapolsek Babakan. Semoga dapat mengemban tugas dengan baik di tempat baru,” paparnya.

Kapolres Risto juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan selamat bertugas sebagai kapolsek Babakan. Ia meminta ke depan dapat bersama-sama membangun dan mewujudkan kamtibmas di Kabupaten Cirebon, khususnya Kecamatan Babakan yang nyaman dan kondusif.

“Saya harap kapolsek baru dan kapolsek lama segera dapat bersinergi. Juga semoga dapat segera beradaptasi dengan kearifan lokal,” harap kapolres.

Sementara itu, Kapolsek Babakan yang lama, AKP Edi Baryana menyampaikan permohonan maaf kepada semua elemen masyarakat di Kecamatan Babakan bila selama bertugas terdapat perilaku yang kurang berkenan di hati. Dengan perpindahan tugas ini ia merasa kehilangan, karena jalinan kekeluargaan yang sudah terbangun.

Untuk itu ia berjanji akan senantiasa mengingat masyarakat Kecamatan Babakan yang terbilang kondusif dan ramah kekeluargaan.

“Saya berharap semoga kapolsek yang baru dapat melanjutkan koordinasi dan komunikasi yang sudah terjalin baik dengan pihak-pihak di Kecamatan Babakan. Juga saya berharap masyarakat tidak lupa kepada saya yang sudah terbiasa di tengah masyarakat,” tuturnya. (*)

Laporan: Abdul Bari

Related posts