kuping kiri

Siang Ini, Finalis Liga Santri 2016 Ditantang Kesebelasan Darul Hikmah Plered

Siang Ini, Finalis Liga Santri 2016 Ditantang Kesebelasan Darul Hikmah Plered

Cirebonplus.com (C+) – Liga Santri Nusantara (LSN) Regional Jawa Barat I hari ini (28/8) memasuki hari ketiga. Ada 14 kesebelasan pondok pesantren yang telah bertanding, hari ini 4 tim akan saling bertemu pada lanjutan liga yang memperebutkan trofi Ridwan Kamil Cup.

Berdasarkan jadwal pertandingan hasil drawing yang diterima cirebonplus.com, dua tim dari satu pondok pesantren akan menjajal kemampuan lawan-lawannya. Kesebelasan Darul Hikmah A Plered mendapatkan tim yang tangguh yang juga finalis Liga Santri tahun lalu, Nurul Fajri. Sedangkan kesebelasan Darul Hikmah B akan menghadapi pendatang baru tim dari Pondok Pesantren Al Insaniyah Karangwareng, Cirebon.

Dua pertandingan hari ini akan berlangsung mulai pukul 12.30 di Lapangan Garuda Tegalwangi, Weru, Kabupaten Cirebon. Sedangkan untuk pertandingan kedua dimulai pukul 14.00.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) LSN Regional Jawa Barat I, H Imam Taufik memastikan pertandingan lanjutan ini akan seru. Pasalnya, semua tim akan bekerja keras untuk mendapatkan tiket masuk babak 16 besar.

“Nurul Fajri misalnya, sebagai tim unggulan karena tahun kemarin masuk final dalam Liga Santri 2016, akan berusaha keras untuk bisa melaju ke babak berikut. Sedangkan Darul Hikmah juga berambisi masuk putaran selanjutnya, jadi insya Allah seru,” kata pria asal Desa Klayan, Kecamatan Gunungjati itu kepada cirebonplus.com.

Demikian halnya dengan pertandingan lainnya di hari ini, diyakini juga bakal menyuguhkan tontonan yang menarik. Masing-masing tim punya tekad besar untuk menjajal fase final nasional di Bandung. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts