kuping kiri

Gandeng YBAW, LKK PCNU Kabupaten Cirebon Siap Gelar Parenting Komunitas

Gandeng YBAW, LKK PCNU Kabupaten Cirebon Siap Gelar Parenting Komunitas

Cirebonplus.com (C+) – Lembaga Kemaslahatan Keluarga (LKK) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon tengah menyiapkan program untuk penguatan keluarga warga Nahdliyin. Program ini rencananya akan digelar bekerjasama dengan Yayasan Bani KH Abdurrahman Wahid (YBAW).

Sebagai langkah persiapan, LKK PCNU dan YBAW menggelar Focus Group Discussion (FGD) Parenting Komunitas di Meeting Room Kantor PCNU Kabupaten Cirebon, Jumat (26/7).

Ketua LKK PCNU Kabupaten Cirebon, Hj Ela Nurlaela mengatakan, sebagai tindak lanjut pihaknya bersama YBAW akan mengadakan FGD parenting berjenjang. Sasarannya untuk tahap awal sebanyak 40 keluarga yangg mempunyai anak dengan jenjang pendidikan SMA/MA/sederajat di Kabupaten Cirebon.

“Dalam dunia yang semakin modern ini, peran orang tua sepertinya mulai tergeser. Apalagi jika orang tua tidak ada tindakan untuk lebih menjalankan perannya terhadap anak. Maka sangat penting adanya parenting bagi para orang tua,” papar Mba Ela, sapaan akrabnya.

Saat ini, kata Mba Ela, teknologi canggih seolah menjadi dewa, di mana anak-anak hanya bergantung pada hal-hal yang bersifat ajaib seperti gadget, televisi, komputer, dan lain-lain.

“Selain membawa hal positif, teknologi juga kadang membawa hal negatif terutama media sosial. Hal ini dapat memengaruhi anak-anak terutama arus berita bohong dan ujaran kebencian. Sehingga harus ada pencegahan terutama melalui orang tua,” tukas dia. (Dewo/Ril)

Related posts