Gerindra Belum Tentukan Sikap Soal Hak Angket Nikah Siri Bupati, Tunggu Bukti-bukti

Gerindra Belum Tentukan Sikap Soal Hak Angket Nikah Siri Bupati, Tunggu Bukti-bukti

CIREBON (Ci+) – Usai F PKS kali ini F Gerindra Kabupaten Cirebon yang akan bicara, pihaknya mengaku sudah pembahasan akan hal Hak Angket tersebut. 

Ketua Fraksi Partai Gerindra, Sofwan ST mengaku belum menerima surat atau penyampaian keterangan dari pihak kuasa hukum Elly. Pihaknya akan menentukan sikap berdasarkan keterangan tersebut.

“Kalaupun memang sudah ada surat untuk fraksi, nyatanya kami belum menerima mas,” ujarnya kepada cirebonplus.com, Kamis (13/4).

Menurutnya, Fraksi Gerindra belum bisa memberikan sikap untuk saat ini. Kalau pembahasan di internal fraksi memang sudah dilakukan. Sementara bahan pembahasannya justru dari pemberitaan dan kabar-kabar saja.

“Karena itu, untuk penentuan sikap (Faksi Partai Gerindra) belum bisa kami publikasikan,” kata anggota dewan dari daerah pemilihan (dapil) VII itu.

Ia berharap fraksinya bisa mendapatkan bukti-bukti dari kuasa hukum Elly. Sehingga bisa dijadikan referensi untuk pembahasan.

Terkait pembicaraan dengan fraksi lain, sudah dilakukan. Tetapi hanya obrolan pribadi, belum dalam forum formal lembaga.

Apakah itu indikasi Fraksi Partai Gerindra tidak mendukung inisiatif hak angket DPRD yang diprakarsai Fraksi Partai Nasdem? Pria yang akrab disapa Opang itu mengelak.

“Bukan kami tidak setuju mas, kami sudah membahas. Hanya saja bagusnya bukti-bukti tersebut diberikan untuk bahan pembahasan. Yang jelas intinya Fraksi Gerindra akan ada langkah, namun setelah Pilkada Jakarta,” pungkasnya. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts