kuping kiri

Giliran DPRT Nasdem Wilayah Barat yang Memprotes Pencopotan Sukaryadi

Giliran DPRT Nasdem Wilayah Barat yang Memprotes Pencopotan Sukaryadi

Cirebonplus.com (C+) – Reaksi atas pencopotan H Sukaryadi sebagai ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon terus bergulir. Bila sebelumnya dating dari sejumlah DPC/DPRT di wilayah timur Cirebon, kali ini giliran dari barat.

Kamis (18/1), sejumlah DPRT, KSN, dan kader dari Kecamatan Klangenan menyampaikan protes atas pergantian Sukaryadi secara mendadak. Seperti disampaikan Ketua DPRT Jemaras Lor yang juga anggota KSN Partai Nasdem, Darsono.

Menurutnya, tidak ada kesalahan berarti yang dilakukan Sukaryadi, sehingga pencopotan dianggap tidaklah wajar. Karena itu, jajaran kepengurusan di tingkat DPRT sepakat untuk keluar dari Partai Nasdem bila aspirasinya tidak didengar oleh DPW dan DPP.

“Kami pengurus di tingkat DPRT dari Desa Jemaras Lor dan Kidul menginginkan ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon dikembalikan kepada Sukaryadi. Kami melihat kinerja beliau sudah terbukti baik dalam membesarkan partai dan mengayomi semua pengurus di tingkat  DPRT,” papar Darsono.

Pergantian ketua DPD Partai Nasdem tidak bisa diterima begitu saja. Pasalnya, tidak memiliki alasan yang jelas dan penggantinya bukan kader partai.

“Harus ada musyarawarah dulu. Terus dijelaskan alasannya apa, jangan main copot copot saja,” kata dia seraya mengatakan, Sukaryadi dikasih kesempatan memimpin hingga habis periode kepengurusan.

Pihaknya tidak main-main dengan langkah yang diambil. Untuk menentukan langkah-langkah, akan segera berkoordinasi dengan sejumlah DPRT dan DPC yang memiliki pemikiran sama.

“Langkah keseriusan kami yakni dengan membuat surat pernyataan sikap yang secara dengan tegas menyampaikan jika Sukaryadi tidak dikembalikan menjadi ketua, maka secara otomatis tidak aktif dan akan mundur dari pengurus Partai Nasdem,” pungkasnya. (*)

Laporan: Iklima (Rilis)

Related posts