kuping kiri

Golkar Usung Rakhmat-Yayat, Partai Mana Teman Koalisinya?

Golkar Usung Rakhmat-Yayat, Partai Mana Teman Koalisinya?

Cirebonplus.com (C+) – Dinamika politik Kabupaten Cirebon sangat dinamis. Bila sebelumnya prediksi bermunculan tentang rekomendasi Partai Golkar, mulai dari H Rakhmat-H Sutrija, H Rakhmat-Satori, dan H Rakhmat-H Nana Karnadi, ternyata melenceng.

Sejak siang tadi, cirebonplus.com mendapatkan kabar bahwa Rakhmat diundang DPP Partai Golkar untuk mengambil rekomendasi. Dan sekitar sejam lalu, foto yang berseliweran di media sosial facebook menjawab teka-teki selama ini.

Dalam foto yang diunggah akun Johan Johan misalnya, tampak dua tokoh Kabupaten Cirebon beda latar belakang mengapit Ketua Umum DPP Partai Golkar Erlangga Hartarto. Keduanya adalah H Rakhmat di sebelah kanan dan H Yayat Ruhiyat di sebelah kiri.

Dalam foto juga tampak berdiri mengenakan batik di samping Yayat, H Bamunas S Setiawan (Oki), bakal calon walikota Cirebon dari PDI Perjuangan. Dri foto menunjukkan bahwa Oki diduetkan dengan calon dari Golkar, Effendi Edo yang berdiri di samping Rakhmat.

Akun Johan Johan menyebut pasangan Rakhmat-Yayat Ruhyat (Rakyat) telah mendapat rekomendasi dari Partai Golkar. Menyusul rivalnya dari PDIP yang berdasarkan surat yang beredar menyebut nama pasangan H Sunjaya Purwadisastra-H Imron Rosyadi.

“Sesuai janji saya akan memposting pasangan calon bupati Cirebon yang telah mendapat rekomendasi dari partai politik. Jika sebelumnya saya posting pasangan Sunjaya-Imron, kali ini saya tampilkan Rakhmat-Yayat Ruhyat (Rakyat) yang telah mendapat rekom dari Partai Golkar,” papar Johan Johan dalam status di akunnya.

Lalu, untuk mengusung pasangan Rakhmat-Yayat, partai mana yang akan digandeng Golkar. Muncul banyak rumor, terutama antara Partai Hanura atau Partai Demokrat.

Sejak siang cirebonplus.com telah menghubungi Rakhmat lewat telepon selulernya. Namun hingga berita ini diturunkan, yang bersangkutan belum merespons. (*)

Laporan: Mahbullah

Related posts