kuping kiri

Harus Ada Satgas Khusus agar Program Maghrib Mengaji Kabupaten Cirebon Sukses

Harus Ada Satgas Khusus agar Program Maghrib Mengaji Kabupaten Cirebon Sukses

PLUMBON (Ci+) – Dalam rangka ikut serta menanamkan akidah dan akhlak kepada anak-anak dan masyarakat, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Plumbon aktif menyukseskan program Mahgrib Mengaji. Untuk memantapkan program itu, sejumlah elemen membasnya dalam forum musyawarah rencana pembangunan (musrenbang). 

Camat Plumbon, Drs Hermawan MM mengaku menyambut baik program tersebut. “Satu gagasan yang sangat postif untuk masa depan generasi,” kata dia kepada cirebonplus.com, Jumat (17/2).

Menurutnya, program itu butuh dukungan seluruh pihak. Pasalnya, merupakan salahsatu pendidikan agama yang postif dan berguna dalam membentuk generasi Qur’ani.

Hanya saja, lanjutnya, program ini harus dibahas lebih lanjut, khususnya soal tenaga pengajar. “Harus ada pembahasan lebih lanjut, baik soal tenaga pengajar maupun terkait honor tenaga pengajar,” ujarnya.

Sementara itu Anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon, H Muntakhobul Fuad mengatakan, program ini sangat bagus dan pihaknya mendukung penuh. Ia menyarankan program itu tidak sekadar imbauan tapi dikawal agar terealisasi.

“Jangan hanya menempelkan spanduk atau baliho di setiap desa atau sudut wilayah Plumbon. Namun bila perlu kita bikin Satgas, sebab imbauan saja tidak cukup,” tandasnya.

Dikatakan, program edukasi religi ini hendaknya tidak hanya untuk skala tahunan. Tetapi hendaknya bisa tertanam menjadi budaya, sebagai bekal akhlak anak-anak bangsa. (*)

Laporan: DK Priyansa

Related posts