kuping kiri

Hotel Aurora Baru Samping Jalan Masuk Stasiun Kejaksan Terbakar

Hotel Aurora Baru Samping Jalan Masuk Stasiun Kejaksan Terbakar

Cirebonplus.com (C+) – Kebakaran hebat terjadi di Jalan Siliwangi Kota Cirebon, Sabtu sore (1/9) sekitar pukul 16.05. Dari jauh tampak kepulan asap hitam membubung tinggi di jalan utama Kota Cirebon tersebut.

Ternyata kobaran api berasal dari Hotel Aurora Baru. Hotel ini berada di sebelah utara jalan akses masuk menuju Stasiun Kejaksan. Jika keluar dari stasiun kereta menuju jalan raya, maka bangunan pertama di sebelah kiri adalah hotel tersebut.

Pantauan cirebonplus.com dari sejumlah video yang di-share sejumlah orang, kobaran api paling besar tampak di bagian atap paling tinggi. Dalam beberapa menit api merambat ke bagian lain hotel berstatus melati tersebut.

Posisinya yang berada di pinggir jalan utama, membuat akses jalan baik dari arah Kerucuk maupun Balaikota Cirebon dipadati masyarakat. Lalu lintas di kawasan tersebut pun terganggu.

Para karyawan dan tamu hotel berhamburan keluar. Kobaran api yang cepat membesar dan susahnya mendapatkan sumber air, membuat warga dan orang-orang yang berada di dekat lokasi tak bisa berbuat banyak.

Selang beberapa lama, mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon berada di lokasi untuk memadamkan api. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui persis apa penyebab kebakaran di Hotel Aurora Baru. (*)

Laporan: Kusnanto

Related posts