kuping kiri

Imron Ikut Aktif Gerakkan Mesin Relawan dan Kampenyakan Jokowi-Ma’ruf

Imron Ikut Aktif Gerakkan Mesin Relawan dan Kampenyakan Jokowi-Ma’ruf

Cirebonplus.com (C+) – Dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon 2018, calon bupati dan wakil bupati yang diusung PDIP, H Sunjaya Purwadisastra dan H Imron Rosyadi terpilih. Namun, belum juga dilantik, bupati terpilih kena operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Berdasarkan aturan yang berlaku, bila statusnya sudah berkekuatan hukum tetap, maka Imron Rosyadi berpeluang naik menjadi bupati Cirebon. Lalu, sebagai orang yang terpilih melalui Banteng, apakah Imron dilibatkan dalam pemenangan psangan calon presiden dan wakil presiden yang diusung PDIP,  H Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin?

Saat diwawancara Cirebonplus.com, H imron Rosyadi mengaku turut aktif dalam pemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf. Bersama para politisi senior, Imron bergabung bersama mesin politik relawan Bela Jokowi (Bejo).

“Selama ini saya dan teman sudah deklarasi Bejo (Bela Jokowi, red) di daerah Talun beberapa bulan lalu. Artinya kita menginginkan masyarakat Kabupaten Cirebon agar ikut mendorong Jokowi satu periode lagi, karena semua sudah lihat dampak pembangunan-pembangunan baik desa maupun kota selama kepemimpinan Jokowi,” paparnya.

Imron juga menegaskan, selain pembangunan yang dilakukan Jokowi, masyarakat juga harus melihat calon wakil presidennya yang berasal dari kalangan ulama yaitu KH Ma’ruf Amin. Ulama yang satu ini juga merupakan keturunan ulama besar, Syekh Nawawi Albantani yang menulis sejumlah kitab rujukan bagi intelektual Islam baik dalam maupun luar negeri.

“Wakilnya Pak Jokowi itu dari kalangan ulama KH Ma’ruf Amin, sudah tidak diragukan lagi keulamaannya. Beliau Rois Syuriah PBNU dan keturunan kiai, ketua MUI. Tentunya kita harus memilih Jokowi-Ma’ruf Amin,” tandas Imron.

Imron optimis 60 persen masyarakat Kabupaten Cirebon akan memilih Jokowi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Hal itu didasarkan keinginan masyarakat bawah saat ia berkunjung ke desa-desa.

“Sekitar 60 persen masyarakat Kabupaten Cirebon akan memilih kembali Jokowi. Ketika saya berkunjung ke daerah-daerah masih menginginkan Jokowi satu periode lagi. Selain itu masyarakat juga mengenal Kiai Ma’ruf Amin,” ujar Imron.

Dikatakan, di lingkungan pesantren KH Ma’ruf Amin sangat dekat. Para kiai dan ulama juga menginginkan wakilnya dari ulama untuk bisa mengawal program tentang keagamaan.

Selain keturunan kiai, sambung Imron, KH Ma’ruf Amin juga tidak diragukan mengenai kememimpinan di pemerintahan. Pasalnya KH Ma’ruf Amin pernah menjadi anggota DPR RI.

Di akhir perbincangan, Imron berpesan kepada masyarakat agar selama momen politik, tidak terbawa oleh isu-isu hoaks tentang Jokowi-Ma’ruf Amin. (Surya/C+3)

Related posts