kuping kiri

Ingin Tetap Sehat dalam Bekerja? Berikut 7 Tips yang Harus Dilakukan

Ingin Tetap Sehat dalam Bekerja? Berikut 7 Tips yang Harus Dilakukan

ADA beberapa tips kesehatan yang bisa menjadi acuan anda sebagai orang kantoran, di tengah sibuknya aktifitas kantor yang selalu menuntut anda untuk terus bekerja secara focus hingga 8 jam/hari tentu terkadang membuat anda lebih stres.

Kejadian seperti ini menjadi problematika yang di alami oleh sebagian besar penduduk Indonesia yang bekerja di kantoran, mereka tidak sempat memikirkan kesehatanya karena pulang kerja tiba-tiba sudah sore dan lelah. Pola kehidupan yang semakin tidak teratur tentu sangat berbahaya dalam jangka panjang. Apa anda termasuk orang kantoran yang terjebak dalam pekerjaan anda karena rutinitas kerja di kantor?

Berikut ada 7 tips kesehatan untuk orang kantoran seperti anda yang patut di coba seperi dilansir berbinarbinar.com:

1. Minum air putih secukupnya

Sehari idelanya kita minum air putih yang banyaknya kira-kira sekitar 8-10 gelas, hal ini kita lakukan agar kita terhindar dari dehidrasi. Biasanya pada jam 3 sore kita mulai merasakan dehidrasi itu semua di faktorkan karena cuaca yang buruk.

2. Hindari Mengkonsumsi Snack

Sangat menyenangkan, namun tentu akan menambah kalori lebih banyak dari yang dibutuhkan sehingga lama kelamaan akan membuat berat badan menjadi naik. Jika lapar, silakan untuk memakan bua-buahan seperti buah cherry atau anggur.

3. Cari Makan siang yang sehat

Mulailah makan makanan yang mengandung gizi, jangan mencari makan di sembarang tempat. Makan siang yang sehat baik dari cara penyajian maupun jumlahnya sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita.

4. Menjaga kesehatan dan stamina tubuh.

Salah satu faktor penting untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh kita adalah dengan berolahraga. Salah satu caranya adalah jalan-jalan pada saat istirahat makan siang, selain membakar kalori, juga meredakan stress dan penyegaran sesaat setelah bekerja.

5. Perbesar Font Komputer Agar Mata tidak lelah

Mata lelah dapat menyebabkan pusing,hilang konsentrasi dan juga silau.Untuk mencegah mata lelah jagalah jarak antara mata dan layar harus selebar lengan anda akan merasa nyaman dan tanpa harus mengerutkan mata untuk membaca. Jika anda tidak dapat membaca pada jarak aman tersebut yang harus dilakukan adalah perbesar ukuran hurufnya.

6. Hindari kepenatan Berlebihan

Jangan terlalu focus pada pekerjaan ini juga bisa menurunkan kekebalan tubuh, namun ini biasanya tidak disadari sampai pada suatu saat stress meningkat dan akan merusak mood atau perasaan kita dan persahabatan. Ini merupakan contoh stress lain biasanya disebut juga dengan kelelahan yang berpengaruh pada system kekebalan tubuh, susah tidur, dan sulit untuk berkonsentrasi. Solusinya adalah sering-sering menarik napas panjang dan teratur. Jika perlu keluar sebentar, hirup udara segar, tarik napas panjang dan isilah paru-paru anda dengan oksigen.

7. Carilah Waktu untuk Berlibur.

Tips ini banyak disenangi orang dikarenakan untuk menjaga kesehatan kerja Anda. Berlibur sangat penting untuk dilakukan semua orang, karena tentunya akan mengembalikan stamina tubuh anda seperti kita baru mengganti baterai pada tubuh kita. Liburan akan membantu anda melepaskan rasastress dan melepaskan lelah.

Semoga 7 tips kesehatan yang sederhana diatas bisa bermanfaat bagi anda. (Ci+)

ilustrasi: internet

Related posts