kuping kiri

Ini 6 Calon Anggota Panwaslu Kabupaten Cirebon, 2 di Antaranya Wajah Lama

Ini 6 Calon Anggota Panwaslu Kabupaten Cirebon, 2 di Antaranya Wajah Lama

Cirebonplus.com (Ci+) – Enam calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Cirebon sudah dipilih Anggota Tim Seleksi (Timsel). Mereka tinggal menunggu penentuan siapa tiga nama yang terpilih menjadi komisioner definitif.

Berdasarkan pengumuman hasil seleksi yang terdapat pada website Bawaslu Jawa Barat, enam nama yang masuk yakni Abdul Khoir, Abdul Kholik, Abdullah Sapi’i, Masyhuri, Nunu Sobari, dan Rahmat Hidayat. Dari enam orang tersebut, Abdul Kholiq dan Nunu Sobari merupakan anggota Panwaslu periode sebelumnya.

Terpilihnya enam nama tersebut dibenarkan Timsel Panwaslu Jabar, H Aziz Hakim Syaerozi. Pihaknya hanya berwenang menentukan enam orang, selanjutnya untuk penentuan tiga nama merupakan kewenangan Bawaslu.

Menurut Kang Aziz, sapaan akrabnya, untuk menentukan tiga orang anggota pengawas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak baik provinsi maupun kota/kabupaten, akan ditentukan dengan kualitas makalah dan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan. Pengujinya adalah Bawaslu Provinsi Jawa Barat.

Ia berharap tiga nama yang terpilih merupakan komisioner berkualitas dan kredibel. Karena itu, masyarakat diharapkan bisa ikut memberikan masukan tentang track record calon anggota.

“Masyarakat bisa menyampaikan informasinya ke nomor hotline (022) 7332604 atau bisa via email ke timselbawaslujabar@gmail.com,” ujar dia, Kamis (27/7). (*)

Laporan: Mahbullah

Related posts